Kegiatan Sambang Warga Eratkan Kedekatan Polsek Arcamanik dengan Warga Kecamatan Cisaranten | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kegiatan Sambang Warga Eratkan Kedekatan Polsek Arcamanik dengan Warga Kecamatan Cisaranten

Isbroad.com - Bandung, Polsek Arcamanik bangun kedekatan dengan warga Kecamatan Cisaranten Kulon dengan mengadakan kegiatan sambang kepada warga, pada hari Senin, (30/10/23).

Kegiatan sambang ini dilakukan rutin setiap 2 kali dalam seminggu oleh Polsek Arcamanik di Kecamatan Cisaranten Kulon. Anggota yang bertugas adalah sebanyak 2 orang. Yang mengahadiri kegiatan sambang ini adalah masyarakat Kecamatan Cisaranten Kulon, baik ibu-ibu, bapak-bapak, atau anak muda. 

Kegiatan sambang ini diakukan adalah untuk membangun kedekatan dan menjaga silaturahmi antara pihak kepolisian setempat dan warga Kecamatan Cisaranten Kulon. Kegiatan sambang ini berisi berupa himbauan kepada masyarakat, edukasi, dan informasi seputar keamanan. 

"Dengan adanya kegiatan sambang ini, pihak kepolisian Arcamanik dan warga 
Cisaranten Kulon menjalin silaturrahmi dan terbangunnya komunikasi yang baik sehingga terciptanya kedekatan antara warga dan pihak kami. Kegiatan ini juga bermafaat bagi keamanan yang ada di lingkungan sekitar, membuat lebih terpantau dan tertib" jelas Kanit Alit. 

Kegiatan sambang ini tidak henti dilakukan oleh Polsek Arcamanik guna memberikan himbauan kepada warga tentang keamanan lingkungan sekitar, selain pihak kepolisian yang bertanggung jawab dalam hal keamanan, warga juga di himbau agar tetap waspada pada tindak kejahatan dan kekacauan yang terjadi di jalan. 

"Dampak dengan rutin diadakannya kegiatan sambang ini, masyarakat lebih waspada pada keamanan lingkungan dan lebih tertib lalulintas saat menggunakan kendaraan. Sehingga ketertiban dan keamanan tercipta oleh warga juga tanpa harus di suruh oleh pihak kepolisian karena rutin memperhatikan himbauan dan edukasi yang disampaikan pada saat kegiatan sambang berlangsung". Ujar Kanit Alit. 

Himbauan-bimbauan yang diberikan oleh pihak Polsek Arcamani kepada warga itu berula himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaannya dalam hal keamanan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, kekerasan, dan sebagainya.

Selain itu juga, pihal Polsek Arcamanik menghimbau para warga agar menjadi pengendara yang baik saat sedang berpergian, sehingga bukan hanya keamanan yang terjadi pada lingkungan tempat tinggalnya tetapi juga warga menciptakan keamanan pada setiap tempat yang ia singgahi. 

Kanit Alit juga mengatakan, kegiatan sambang ini banyak menghasilkan dampak positif yang dirasakan oleh pihak Polsek Arcamani dan pihak warga Cisaranten Kulon. Sehingga kegiatan ini diterima baik oleh warga dan rutin dilakukan oleh Polsek Arcamanik. 

Oleh karena itu, pihak Polsek Arcamanik berharap kepada warga Kecamatan Cisaranten Kulon dapat bekerja sama dengan para aparat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cisaranten Kulon. 

Oleh : Dani Fadilah/KPI 5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo