Liburan Singkat, Paling Asyik Berkunjung ke Dufan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Liburan Singkat, Paling Asyik Berkunjung ke Dufan

Bandung, Isbroad.com - Dufan merupakan tempat wisata modern yang melegenda. Dufan juga sebuah theme park modern yang sudah berdiri sejak lama yakni pada tanggal 29 Agustus tahun 1985. Dunia Fantasi Ancol ini bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, dimana di kawasan tersebut masih banyak lagi lokasi wisata lainnya seperti: Sea World Ancol, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Pasar Seni, Pantai Ancol, Padang Golf, Gondola, Putri Duyung Cottages, Marina, dan masih banyak lagi yang lain. Dufan Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Jakarta dan sekitarnya.

Tiket masuk Dufan Jakarta sendiri sekarang dapat dibeli secara online dan offline. Dengan menggunakan registrasi online serta melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website resminya Dunia Fantasi. Harga tiket masuk Dufan Jakarta bervariasi tergantung pada hari dan waktu kunjungan. Harga tiket masuk Dufan Jakarta pada hari biasa sekitar Rp 250.000,- per orangnya, sedangkan pada hari libur atau akhir pekan harganya bisa mencapai Rp 350.000,- per orangnya.

"Dufan adalah destinasi utama yang saya kunjungi jika berlibur ke jakarta," ujar Yola. Karena memang dufan merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu dinantikan oleh semua kalangan. Jam operasional Dufan Jakarta dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul enam pagi hingga pukul enam sore. Tetapi pada hari weekend seperti sabtu dan minggu buka hingga pukul tujuh malam. Karena memang lonjakan angka pengunjung pada hari sabtu dan minggu ini biasanya cukup banyak.

Untuk menuju Dufan sangatlah mudah, akses jalannya pun dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun. Baik itu roda dua, roda empat, hingga bis sekalipun. Selain itu kamu juga dapat menggunakan Bus Transjakarta. Sedangkan untuk kamu yang hendak menggunakan kendaraan pribadi, rute yang dapat kamu tuju ialah dengan mengarahkan kendaraanmu menuju kawasan Ancol. Saat ini pintu masuk kendaraan mobil dan motor berbeda, Jika kamu menggunakan motor dengan menuju pintu masuk di sebelah timur. Untuk kamu yang menggunakan mobil dengan menuju gerbang di bagian barat.

Selain Dufan, di Taman Impian Jaya Ancol juga masih banyak berbagai macam lokasi wisata lainnya seperti Sea World Ancol, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Pasar Seni, Pantai Ancol, Padang Golf, Gondola, Putri Duyung Cottages, Marina, dan masih banyak lagi yang lain. Setiap lokasi wisata tersebut memiliki fasilitas yang berbeda-beda, namun semuanya sangat menarik untuk dikunjungi.

Dufan Jakarta memiliki berbagai macam wahana seru yang dapat kamu coba. Beberapa di antaranya adalah Istana Boneka, Bianglala, Alap Alap, Turangga-Rangga, Gajah Beledug, Arung Jeram, Halilintar, Niagara Gara, Zig-Zag, Ontang-Anting, Kora-Kora, Hysteria, Tornado, dan Baling-Baling. Kamu juga bisa mencoba wahana baru seperti Dufan The Defender, Dufan The Lost City, dan Dufan The Jungle.

Dufan Jakarta juga menyediakan fasilitas Fast Track, agar kita dapat lebih cepat menaiki semua wahana yang ada. Harga yang harus kamu keluarkan sekitar Rp. 300.000,- per orangnya, dan dapatkan jalur eksklusif tanpa antri. Jadi nantinya kita akan leluasa naik semua wahana yang ada di Dufan dengan tidak perlu mengantri panjang.
(Reporter: Juwita Febriyanisa – KPI 5B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo