Peringati Hari Jadi Kota Bandung Ke-213, Kecamatan Panyileukan Gelar Upacara Pengibaran Bendera | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Peringati Hari Jadi Kota Bandung Ke-213, Kecamatan Panyileukan Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Isbroad.com, Bandung – Kecamatan Panyileukan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera pada hari Senin (25/9) pagi. Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadi kota Bandung ke-213. Upacara dilaksanakan secara khidmat dan teratur diikuti oleh seluruh pegawai tingkat Kecamatan Panyileukan dan juga para lurah se-Kecamatan Panyileukan dan perwakilan dari DPRD Kota Bandung.

Pada upacara pengibaran bendera tersebut, camat Panyileukan Drs. Iwan Sumaryana, M. M menjadi inspektur upacara dan yang bertindak menjadi komandan upacara yaitu kepala seksi dan ketertiban Kecamatan Panyileukan, Leonard, S.STP.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera diawali dengan pembacaan sejarah Bandung oleh Yayan Maryanti, S.A.P. dan Restriana Wijayanti, S.E.. Kemudian dilanjut dengan laporan komandan upacara yang menyatakan bahwa upacara bendera siap dimulai dan inspektur upacara menerima dan memerintahkan untuk memulai upacara bendera.

Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan bahwa Bandung sudah mengalami berbagai perkembangan yang sangat signifikan dari yang awalnya berbentuk hutan namun sekarang sudah mengalami berbagai perkembangan dari segi bidang seperti budaya, ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Perkembangan tersebut terjadi selain karena perkembangan zaman tetapi juga karena adanya berbagai peristiwa yang pernah dihadapi oleh masyarakat Bandung itu sendiri.

Meskipun sudah dihadapi oleh berbagai peristiwa tersebut masyarakat Bandung tetap bisa bersatu dan saling membantu serta bekerjasama dalam membangun kembali kota yang mereka cintai ini. Masyarakat dan pemerintah juga menyadari bahwa mereka perlu juga untuk meningkatkan keadilan dan juga kualitas kesejahteraan hidup masyarakat Bandung.

"Hari jadi kota Bandung ke-213 harus menjadi momentum dalam meningkatkan nilai-nilai kehidupan dengan berupaya menjadi bersatu, berkarya, dan kolaborasi untuk Bandung unggul sesuai dengan motto pada hari jadi kota Bandung tahun ini." ujar Iwan Sumaryana selaku inspektur upacara. Selain itu Iwan juga mengatakan bahwa Bandung dapat menjadi unggul karena kuatnya mental dan orientasi warga Bandung yang sangat fokus dan serius dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada. Iwan Sumaryana juga mengingatkan untuk mengurangi sampah dan menjaga kebersihan sungai serta menggali sumur dan memanfaatkan angkutan umum dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara pengibaran bendera kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penyanyian lagu syukur dan penutupan serta pembubaran pasukan oleh inspektur upacara. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya dan piagam masyarakat berprestasi.
Reporter: Hamka Elgifari/KPI-5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo