Polsek Acramanik Luncurkan Kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalu Lintas | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Polsek Acramanik Luncurkan Kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalu Lintas

Isbroad.com – Bandung, Polsek Arcamanik Luncurkan Personil Unit lalu Lintas di Jalan A.H Nasution pacuan kuda. Ada 1 regu, yaitu dua personil Polsek Arcamanik yang bertugas di daerah Pacuan Kuda untuk memantau keamanan lalu lintas setiap shift nya pada hari Senin, (09/10/23). 

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari di waktu pagi, siang, dan sore hari. Personil yang bertugas sebanyak satu regu disetiap titik yang mana setiap regu ber anggotakan minimal 2 orang personil. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi atau mencegah tercadinya kepadatan arus lalu lintas di jalan tersebut.

Kanit Alit mengatakan, bahwa Polsek Arcamanik setiap harinya meluncurkan personil untuk melaksanakan kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Unit Lalu Lintas.

"Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari, mulai dari hari senin hingga hari jum'at dan untuk hari sabtu dan minggunya ada kegiatan yang berbeda. Setiap shift yang di jalankan yaitu oleh 1 regu yang mana setiap regunya berisi minimal 2 personil. Pembagian jam kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalu Lintas ini terbagi menjadi 3 shift. Shift pagi mulai dari pukul 06.00-08.00 WIB, siang hari pukul 11.00-13.00 WIB, dan sore hari pukul 16.00-18.00 WIB". Ujar Kanit Alit.

Personil yang bertugas, yaitu 1 regu tersebut bertanggung jawab bertuas pada kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalulintas dalam seharinya di ketiga shift tersebut, pagi, siang, dan sore. 

Kegiatan tersebut berguna untuk memantau kondisi jalanan, sehingga dengan adanya kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Peronil unit lalulintas itu membantu meminimalisir kemacetan yang ada di jalan daeran Pacuan Kuda. Bukan hanya untuk mencegah kemacetan, tetapi sekaligus memantau keamanan daerah sekitar. Karena sedang maraknya terjadi kejahatan seperti keributan yang terjadi di jalan, sehingga sekaligus memantau keaman jalan daerah Pacuan Kuda.

"Kejahatan di jalan marak sekali terjadi, bukan hanya pada waktu malam dan dini hari. Tetapi, pada waktu pagi, siang, dan sore haripun tidak menutup kemungkinan adanya tindak kejahatan terutama di jalanan. Sehingga personil unit lalulintas yang di kerahkan oleh Polsek Arcamanik juga bertugas memantau dalam hal keamanan masyarakat di jalan sekitar". Ujar Kanit Alit.

Kegaduhan di jalan adalah salah satu yang sering terjadi saat ada kemacetan di jalan, terutama daerah Pacuan Kuda adalah salah satu daerah yang padat oleh pengendara lalulalalang pergi dan pulang bekerja, sekolah, dan aktivitas lainnya tidak menutup kemungkinan sesekali adanya kegaduhan karena macet di jalan.

Adanya kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalulintas ini sangat membantu masyarakat terutama ketertiban di jalan daerah Pacuan Kuda. Sehingga pada jam-jam tertentu di waktu pagi, siang, dan sore, yang diamana masyarakat di waktu yang bersamaan mulai dan selesai beraktivitas, meski terjadi kepadatan di jalan Pacuan Kuda tetapi tetap terkondisi.

Sehingga, kegiatan Pengaturan dan Penjagaan Personil Unit Lalulitas sejak awal mulainya kegiatan ini sampai saat ini masih rutin dilaksanakan. Karena sangat membatu dalam hal keamanan dan ketertiban lalulintas Pacuan Kuda.

Oleh : Dani Fadilah/KPI 5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo