PKK Kelurahan Cigending Adakan Lomba Administrasi Posyandu sebagai Lomba Terakhir di 2023 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

PKK Kelurahan Cigending Adakan Lomba Administrasi Posyandu sebagai Lomba Terakhir di 2023

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cigending mengadakan lomba administrasi posyandu di aula Kelurahan Cigending pada Jum'at (13/10/2023)

Isbroad.com, Bandung - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cigending mengadakan lomba administrasi posyandu di aula Kelurahan Cigending pada Jum'at (13/10/2023). Perlombaan ini diikuti oleh 12 posyandu dari 11 RW di Kelurahan Cigending di mana 2 posyandu di antaranya berasal dari RW 01.

Tanti Susana mengungkapkan, penilaian dalam perlombaan ini dilakukan berdasarkan kegiatan yang sering berlangsung di posyandu. Ia juga menjelaskan bahwa kurang lebih ada 20 buku administrasi yang diperiksa dalam lomba ini.

"Ini yang dinilai itu sebenarnya kegiatan yang sering berlangsung di posyandu. Kurang lebih sekitar ada 20 buku yang diperiksa mungkin di lomba ini," ungkap ketua posyandu RW 04 tersebut.

Lebih rinci, Tanti juga menegaskan bahwa setiap posyandu harus memiliki administrasi. Oleh karena itu, perlombaan ini adalah momen penilaian sekaligus evaluasi bagi setiap posyandu yang merupakan program kerja pokja 4.

"Posyandu berdiri pasti harus ada administrasinya sehingga dan hari ini penilaian lomba. Apakah administrasinya diisi atau tidak, begitu kan," tuturnya.

Adapun rentang waktu penilaian administrasi posyandu dalam perlombaan ini ialah sejak awal posyandu tersebut berdiri. Maka salah satu hal yang dinilai di sini ialah penambahan buku administrasi dari tahun ke tahunnya. Penilaiannya sendiri dilakukan di ruang PKK Kelurahan Cigending oleh UPT Puskesmas Ujungberung Indah, Bidan Aura, dan Ketua Pokja 4 Kecamatan Ujungberung, Euis Martiningsih.

Selain lomba administrasi posyandu, PKK juga pernah mengadakan beberapa lomba lainnya di tahun 2023. Di antaranya lomba daur ulang sampah, lomba kader bercerita, dan lomba jingle paredi yang semuanya diikuti oleh anggota PKK. Sedangkan lomba administrasi posyandu ini adalah lomba terakhir PKK yang diadakan di tahun 2023.

Setelah penilaian selesai dilakukan, para juri mengumumkan para pemenang lomba administrasi posyandu di aula kelurahan. Pengumuman pemenang ini diawali dengan juara harapan 3 dan diakhiri juara 1.

Adapun para pemenangnya antara lain posyandu RW 05 yang menduduki Juara Harapan 3, posyandu RW 04 yang menduduki Juara Harapan 2, posyandu RW 11 yang menduduki Juara Harapan 1, posyandu RW 08 yang menduduki Juara 3, posyandu RW 03 yang menduduki Juara Harapan 2, sementara Juara 1 dimenangkan oleh posyandu RW 09.

Begitu para juara selesai diumumkan, perwakilan dari masing-masing juara tersebut dipersilakan maju ke depan untuk menerima piala sebagai apresiasi. Untuk mengakhiri kegiatan, lomba administrasi posyandu ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Reporter: Habibah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo