Suasana Baru, Kawasan Monumen Perjuangan Bandung Kini Menjadi Taman Bermain Anak | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Suasana Baru, Kawasan Monumen Perjuangan Bandung Kini Menjadi Taman Bermain Anak



Setelah beberapa bulan ditutup, taman monumen perjuangan rakyat di Jalan Dipati Ukur Bandung telah direvitalisasi dan dibuka kembali. Kawasan yang semula tempat olahraga masyarakat untuk jogging dan jalan santai kini menjadi tempat hiburan yang gratis dan seru bagi anak-anak.

Taman yang pertama dihiasi dengan lampu-lampu dan gunung-gunung kecil dari karpet. Warga yang datang biasanya membawa anak-anak untuk bermain di gunung kecil itu. Selain itu ada juga yang datang untuk bersantai, duduk dengan melihat keramaian, jajan-jajan, berfoto, dll.
 
Sementara untuk taman yang berada disebelahnya atau taman kedua, disisi kanan disediakan playground khusus untuk anak seperti ayunan, perosotan, dan terowongan kecil. Dan sisi kirinya terdapat alat-alat khusus untuk gym dan olahraga anak.

Monumen perjuangan Bandung dibuka selama 24 jam, warga biasanya datang pada pagi dan sore hari. "Ikut senang yah soalnya anak itu jadi bermain diluar, ga main hp terus, ini juga gratis jadi semua warga bisa bermain disini," ujar Tika Diknawati, pengunjung monumen.

Diluar taman terdapat pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman. Ada berbagai macam jajanan yang ditawarkan disana. Warga hanya bisa menikmati makanan diluar taman saja dan tidak boleh dibawa ke dalam taman.

Renovasi dan revitalisasi monumen perjuangan telah dilakukan beberapa kali oleh pemerintah kota Bandung. Tujuannya untuk menjadikan pembangunan di Bandung lebih maju, nyaman dan berguna untuk masyarakat.

Reporter: Iva Fadilah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo