Bandung Legend U-10 Siap Bertanding Di TAR-Asia Qualifier Thailand | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Bandung Legend U-10 Siap Bertanding Di TAR-Asia Qualifier Thailand

Bandung, Isboard.com – Tim speak boleh U-10 Kota Bandung siap berangkat untuk bertanding di Thailand pada kejuaraan liga sepak bola TAR-Asia Qualifier pada tanggal 16-17 Desember 2023 mendatang.

Adrian Alninemar Airlangga atau biasa disapa Nemar Kapten Bandung Legend mengatakan, bahwa ia beserta timnya telah mempersiapkan diri untuk bertanding di Thailand nanti melawan tim lain di kancah International. Pada acara pelepasan tim di Pendopo Kota Bandung Selasa (12/12/2023).

"Sudah latihan selama sebulan ini. Sudah persiapan fisik, baju, Sepatu dan peralatan lainnya, dan juga uang," ujar Nemar setelah acara pelepasan tim.

Nemar juga mengatakan, agar semakin solid dan kompak untuk menyatukan chemistry, ia dan timnya perlu bermain sportif dan tetap tenang saat melawan tim lain baik dalam kondisi menang atau sebaliknya.

"Buat bikin tim solid itu kita main sportif aja, jangan terbawa emosi," ucap Nemar.
Nemar berharap, Bersama tim Bandung Legend U-10 ini bisa membawa Negara Indonesia menjadi juara dan mampu membanggakan orang tua.

Bambang Tirtoyuliono PJ Wali Kota Bandung, menyampaikan rasa bangganya terhadap generasi muda yang siap mengharumkan Indonesia dan Kota Bandung. Bambang berjanji akan memberikan fasilitas yang memadai bagi para atlet muda Bandung Legend U-10. Dan membantu agar pendidikan mereka tetap bisa berjalan lancar meski disibukkan dengan latihan sepak bola.

"Saya atas nama Pemkot Bandung mendoakan dan meminta maaf jika fasilitas saat ini dirasa belum maksimal. Insyaallah ke depannya akan lebih maksimal terutama atlet usia dini," ujar Bambang.

"Saya akan komunikasikan dengan Kadisdik, selama bertanding anak-anak kita tidak terganggu pendidikan formalnya. Akan kita carikan jalan keluarnya," tambahnya.

Eddy Marwoto Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung mengatakan, Bandung Legend U-10 ini telah menjuarai tingkat regional Jawa Barat saat bertanding di Bogor. Tak hanya itu, tim Bandung Legend U-10 juga menjuarai tingkat nasional di Bali.

"Para juara inilah yang akhirnya dikirimkan untuk bertanding ke Bangkok, Thailand pada tanggal 16-17 Desember 2023. Tak ada hentinya PSSI menyelenggarakan kompetisi untuk memunculkan bibit-bibit baru atlet sepak bola di Kota Bandung," ujar Eddy.

Pada liga TAR-Asia Qualifier negara yang akan bertanding diantaraya Thailand, China, Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Indonesia, dan Laos. Tim Bandung Legend masuk dalam grup F Bersama club dari Vietnam dan beberapa tim Thailand.

Reporter : Andra Maulana Arif

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo