| Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Banjir Menggenang Puluhan Rumah Warga Di RW 15 Kelurahan Melong


Isbroad.com - Cimahi Selatan,Hujan deras disertai meluapnya sungai yang melanda wilayah RW 15,Kelurahan Melong mengakibatkan Puluhan rumah diterjang banjir, Senin (04/12/2023) sore.Banjir yang memasuki rumah warga ini membuat aktifitas warga sekitar terganggu.


Bimo Defrian Selaku Warga RW 15 Menyatakan bahwa hujan deras membuat kapasitas air meninggi hingga akhirnya sungai meluap sehingga air sudah tidak tertampung dan terjadi banjir bahkan sampai memasuki rumah rumah warga.


"Hujan Memang sangat deras,terbukti dengan meluapnya sungai sehingga terjadilah banjir  ditambah tidak adanya daerah resapan air membuat banjir ini semakin tidak terkendali sehingga luapannya memasuki rumah rumah warga"Ucapnya.


Akibat dari banjir tersebut puluhan rumah warga terendam,bahkan beberapa warga kehilangan barang barangnya karena terbawa oleh derasnya arus banjir tersebut.

" Banjir Ini bukan hanya merendam rumah warga,tetapi beberapa barang barang pun ikut terbawa oleh arus banjir,sehingga dampaknya benar benar terasa"Ucap Ida Warga RW 15.


Melihat Maraknya Banjir Yang Terjadi Pemerintah Kota Cimahi Langsung Bergerak Cepat untuk atasi peristiwa banjir tersebut.Dilansir dari Instagram @Cimahikota Pemerintah Kota Cimahi yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD),Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kewilayahan langsung melakukan penanganan sementara berupa pengurakan dan pembersihan sungai yang tentunya diharapkan dapat meminimalisir dampak dari hujan deras apabila terjadi kembali.

Adam Abdurrahman






Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo