Pembagian Beras Bulog Atasi Permasalahan Pangan Masyarakat Desa Cibeusi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pembagian Beras Bulog Atasi Permasalahan Pangan Masyarakat Desa Cibeusi


Isbroad.com, Sumedang- Dalam rangka membantu Masyarakat Desa Cibeusi mengatasi tantangan ekonomi dan pangan, Pemerintah Desa Cibeusi menggelar kegiatan penyaluran bantuan beras yang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) pada hari Kamis, (30/11/2023). 

kegiatan ini dikembangkan terutama untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan daerah pedesaan, terutama  yang kondisi ekonominya sulit, seringkali  kesulitan mendapatkan pangan yang cukup.

Kepala Desa Cibeusi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah atas bantuan tersebut .beliau mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat .

"Kami ucapkan beribu terimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini dan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah membantu mengurangi beban masyarakat terkait kesulitan ekonomi dan pangan."ujar Jajang. 

Desa Cibeusi dipilih sebagai lokasi  program ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengatasi kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan beras akan didistribusikan di Balai Desa Cibeusi kepada 38 Kepala keluarga dari 7 RW mulai pukul 09.00. Kegiatan ini melibatkan kerjasama antar pemerintah desa. Sebelumnya, data penerima manfaat  dikumpulkan dan diverifikasi untuk memastikan  bantuan tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Proses penyaluran bantuan beras ke Desa Cibeusi terdiri dari beberapa tahap. Saat masyarakat tiba di balai desa, mereka terlebih dahulu menjalani registrasi dan verifikasi identitas untuk memastikan bahwa mereka adalah warga Desa Cibeusi yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Beras juga disediakan sesuai  jumlah yang  ditentukan.

Dalam kegiatan ini,  Pemerintah Desa memberikan bimbingan kepada masyarakat tentang penggunaan bantuan beras secara bijaksana, pentingnya pola makan seimbang, dan penerapan praktik kebersihan yang baik. Hal ini untuk memastikan bantuan beras digunakan secara efektif dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada keluarga penerima manfaat.

Penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Cibeusi merupakan upaya nyata pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Oleh karena itu,Pemerintah desa  berharap pembagian bantuan beras bulog yang dilaksanakan di Desa Cibeusi dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. 

Reporter : Angga Rizinida Fauzan  

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo