BERITA "Gubernur Jawa Barat Meluncurkan Layanan Bus Rapit Transit untuk Meningkatkan Mobilitas Publik" | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

BERITA "Gubernur Jawa Barat Meluncurkan Layanan Bus Rapit Transit untuk Meningkatkan Mobilitas Publik"

isbroad.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat resmi meluncurkan layanan baru bernama Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya yang berbasis listrik dengan rute atau trayek Padalarang - Leuwipanjang yang terdapat di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Bus listrik ini merupakan sebuah bus bantuan dari kementrian perhubungan sebanyak 20 Unit Bus.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program strategis untuk meningkatkan mobilitas masyarakat di Jawa Barat.Pada acara peluncuran di tempat resminya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa layanan Bus Rapid Transit merupakan salah satu solusi penting untuk mendukung sistem transportasi umum yang lebih efisien.

Bus Rapid Transit dirancang untuk memberikan transportasi yang lebih nyaman bagi penduduk di daerah perkotaan dan pinggiran kota.Konsep bus Rapid Transit dikembangkan dengan fokus pada efisiensi penumpang, kecepatan dan kenyamanan. Bus-bus ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ber-AC, dan konektivitas internet untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman kepada masyarakat.

Menurut pernyataan gubernur, rute bus dan jaringan layanan Bus Rapid Transit dirancang untuk mencakup area utama yang sering dilalui masyarakat.Jalur-jalur tersebut melayani kebutuhan transportasi warga dalam berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari pulang pergi ke pusat perbelanjaan hingga destinasi wisata.

Menurut informasi Gubernur Jawa Barat tranformasi transportasi massal yang menggunakan bahan bakar listrik ini merupakan sbeuah komitmen Pemda Provinsi Jabar yang ingin menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, khususnya untuk wilayah Bandung Raya.

Terdapat 20 rute BRT yang mana rute ini melintasi Wilayah Kabupaten Bandung barat, Cimahi, Bandung , Kab, Bandung dan Kab. Sumedang.Kehadiran bus Rapid Transit juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan emisi karbon di atmosfer dengan meningkatkan penggunaan angkutan umum ramah lingkungan.

Sebelum BRT ini diresmikan, Gubernur Jawa Barat sudak melakukan pertemuan dengn bapak Presiden Joko Widodo, yang mana rencananya di masa yang akan mendatang akan di bangun nya Light Rail Transit (LRT) dan cable car. Untuk melangsungkan rencana tersebut diperlukan biaya sekitar 100 triliun, untuk mewujudkan rencana ini.

Dinar Nurrohmah
1214020038



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo