BERITA "Terminal Tipe B Ciledug Resmi Dibuka untuk Meningkatkan Layanan Transportasi Publik" | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

BERITA "Terminal Tipe B Ciledug Resmi Dibuka untuk Meningkatkan Layanan Transportasi Publik"

isbroad.com, Bandung- Pada hari Rabu, 19 Juli 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan renovasi Terminal Tipe B di Ciledug, Kabupaten Cirebon. Beberapa lembaga terkait dan masyarakat umum menghadiri peresmian tersebut. Pada peresmian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa kehadiran terminal ini akan memungkinkan berbagai jenis transportasi, termasuk layanan perizinan, pemeriksaan kesehatan, pembuatan KTP, dan kios UMKM dengan dana yang dialokasikan. membangun terminal senilai 48 miliar rupiah.

Terminal Ciledug akan memungkinkan orang-orang di Cirebon dan daerah sekitarnya untuk memanfaatkannya di masa depan, karena terminal ini terintegrasi dengan layanan publik dan dapat dijaga oleh pemerintah dan masyarakat. Gubernur juga yakin akan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Cirebon.

Selain terminal Ciledug, dua terminal tipe B lainnya berada di Kecamatan Losari dan Sumber diusulkan untuk direhabilitasi. Tentu saja, keinginan ini akan diakomodir dengan memastikan bahwa bentuk dan bangunan seluruh terminal tipe B di Jabar sama dengan yang ada di Terminal Ciledug.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa Dishub Jabar akan membuat magnet baru di tempat yang jauh dari keramaian untuk mendukung pembangunan daerah.

Terminal Ciledug tidak hanya melayani penumpang, tetapi juga melayani barang, layanan publik, UMKM, dan transportasi masyarakat menuju Bandara Kertajati. Ada 20 tenant dan 7 layanan publik, dan di masa mendatang akan ada 5 toko ritel di terminal Ciledug yang mencakup layanan publik, perbankan, UMKM, produk kreatif, dan kuliner yang akan melayani masyarakat.

Terminal Ciledug Kabupaten Cirebon mengadopsi konsep yang sesuai dengan perkembangan wilayah Rebana dengan menggunakan desain arsitektur yang inovatif dan modern sambil mempertahankan kearifan sosial dan budaya lokal. Renovasi ini mencakup empat terminal Tipe B. Salah satu tujuan dari revitalisasi Terminal Ciledug adalah untuk menyediakan infrastruktur yang mendukung konektivitas sehingga pengembangan kawasan Metropolitan Rebana dapat diakselerasi.

Dinar Nurrohmah
1214020038


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo