Desa Cibiru Wetan Kembali Selenggarakan Studi Komparatif Kunjungan dari kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Desa Cibiru Wetan Kembali Selenggarakan Studi Komparatif Kunjungan dari kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur

Bandung, isbroad.com- Desa Cibiru Wetan Kembali mendapati kunjungan dari desa diluar provinsi Jawa Barat yakni dari provinsi Kalimantan Tengah. Membawa rombongan berjumlah 18 orang untuk menyerap ilmu dari pemerintahan desa Cibiru Wetan juga berdiskusi sehingga dapat saling memberi informasi dan ilmu. Kali ini tema yang diangkatan dalam studi komporatif membicarakan tentang "Peningkatan Kapasitas Tata Kelola Pemerintahan Desa serta Inovasi Desa".

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa dan kepala lurah dari Kotawaringin Timur dengan produk wisatanya bernama wisata kunjungan edukasi desa, dan dikelola oleh desa wisata. "Dari kecamatan dan lurah yang ada di kecamatan Kotawaringin, jadi mereka produk wisatanya ini adalah Namanya wisata kunjungan edukasi desa, karena ini kan dikelolanya oleh desa wisata, relasinya dengan BUMDES, keuntungannya untuk desa, melalui pemberdayaan." Jelas Ferdi selaku ketua desa wisata. Studi komporatif ini adalah salah satu inovasi desa Cibiru Wetan, yang dilaksanakan ketika ada surat yang datang permohonan izin ingin berkunjung dari pihak desa lain.

Sebagai salah satu desa berpestrasi di Bandung, desa Cibiru Wetan ini cukup terkenal karena tata Kelola pemerintahannya hingga mendapat penghargaan bahkan sampai nasional. Tak heran jika desa luar Jawa Barat pun turut ingin mengunjunginya. Harapannya diadakannya studi komperatif ini dapat menjadi inspirasi bagi tamu yang datang.

Reporter : Maitsa Alya (KPI 5B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo