Desa Cibiru Wetan Selenggarakan Studi Komparatif Kunjungan dari Kecamatan Loa Janan Provinsi Kalimantan Timur | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Desa Cibiru Wetan Selenggarakan Studi Komparatif Kunjungan dari Kecamatan Loa Janan Provinsi Kalimantan Timur

Bandung, Isboard.com – Kantor Desa Cibiru Wetan mendapati kunjungan dari kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur untuk melaksanakan studi komparatif tentang "Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa dan BPD se-Kecamatan LOA JANAN" (27/09/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi desa Cibiru Wetan yaitu wisata atraksi. Dalam proses pelaksanaanya dilakukan oleh bagian pemberdayaan di Desa Cibiru Wetan.
Desa Cibiru Wetan menjadi salah satu Desa favorit yang sering dikunjungi untuk dijadikan role model oleh Desa lainnya

Tidak hanya di Jawa Barat bahkan hari ini, kunjungan dilakukan oleh desa di provinsi Kalimantan Timur. Berbagai prestasi telah dihambat oleh desa Cibiru Wetan ini, mulai dari menjadi nominator desa anti korupsi, juara 1 lomba desa nasional, juara 1 lomba desa provinsi, mendapat penghargaan dari UNICEF sebagai desa peduli pendidikan dan menjadi juara 1 lomba desa kabupaten Bandung.

Tidak heran jika, desa tersebut menjadi langganan kunjungan untuk diambil ilmunya. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat yang datang.  Pada kegiatan ini kepala desa Cibiru Wetan pun turut hadir untuk memberikan sambutan kepada para tamu dan menjadi narsumber pemberian materi.

"Hari ini, kita Kembali kedatangan tamu untuk melaksanakan kegiatan studi komparatif, peningkatan kapasitas dan BPD dari kecamatan Loa Janan kabupaten Kerta Negara Provinsi Kalimantan Timur. Untuk sharing implementasi tentang tata cara penyelenggaraan pemerintah desa yang sudah dijalankan di Cibiru Wetan. Mungkin dengan, para tamu yang melaksanakan studi mudah-mudahan nanti ada interaksi dalam proses ini, saling memberi informasi supaya kita bisa saling memperbaiki kinerja dari pihak Cibiru Wetan selaku tuan rumah, juga dari pihak tamu." Ujar Pak Hadian selaku kepala desa Cibiru Wetan.

Diakhir kegiatan diadakan waktu berdiskusi sehingg pemerintah desa Cibiru Wetan berharap bisa memberikan ilmunya dan mendapat ilmu dari para tamu studi komparatif ini. 

(Reporter : Maitsa Alya – KPI 5B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo