Pesona Keindahan Pantai Suwuk, Surga Tersembunyi di Pulau Jawa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pesona Keindahan Pantai Suwuk, Surga Tersembunyi di Pulau Jawa


Isbroad.com, Kebumen- Hawa panas menyambut saya dan keluarga ku di Kebumen, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 10 jam dari Jakarta. Perjalanan ku kali ini bersama kelurga dalam rangka mengisi waktu liburan kuliah serta untuk menemui kakek dan nenek ku yang ada di Kebumen.

Sesudah sampai di Kebumen,badan ku terasa sangat letih karena perjalanan yang lumayan jauh, di tambah lagi aku tiba di siang hari yang pada saat itu udara di sana memang cukup panas walaupun tidak sepanas ketika saya di Jakarta. Aku merasa ingin menikmati udara segar dan menjelajahi kota satria atau juga sering disebut kota beriman, akan tetapi aku tidak tau harus pergi kemana. Aku bersyukur sekali, ada om ku yang bersedia mengajakku untuk pergi ke salah satu tempat wisata favorit yang ada di Kebumen. 

Romelan merupakan om ku yang berasal dari keluarga ibu ku, ia lahir di Kebumen akan tetapi dia merantau di Jakarta dan pada liburan kali ini dia sedang mudik juga bersama keluarganya sehingga dia mengajakku beserta kelurgaku untuk mendatangi salah satu tempat wisata di Kebumen, yakni pantai suwuk.

Pantai suwuk terletak di Desa Tambakmulya Kecamatan Puring, Kebumen. Jarak tempuh dari kota sekitar 30 Km dari Kebumen ke arah barat dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Pantai suwuk sangat dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Keindahan pantainya terpancar dari warna pasir yang memikat mata seolah mengundang pengunjung untuk berjalan-jalan santai di sepanjang pantai.
Keindahan ketika matahari terbenam di pantai suwuk merupakan pemandangan yang  sangat di tunggu-tunggu oleh para wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Untuk tarif atau tiket masuk kedalam pantai ini masih sangat terjangkau yakni, untuk anak-anak Rp.4.000 dan untuk dewasa Rp. 7.000.

Menurut om ku, pantai suwuk merupakan salah satu destinasi wisata di Kebumen yang sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari berbagai daerah dan akan tetapi tidak di himbau untuk berenang ketika mengunjungi pantai ini karena ombaknya yang cukup besar.

Selain melihat pemandangan alam yang sangat indah, wisatawan juga bisa menikmati berbagai  hal lain di pantai ini seperti banyak sekali makanan khas yang tersedia serta berbagai hidangan lezat yang disediakan oleh para pedagang di pantai suwuk.

Angin berhembus lumayan kencang waktu itu sehingga menimbulkan rasa sejuk ditubuh ku. Terlihat banyak sekali wisatawan yang sedang bermain di bibir pantai dan ada juga yang sedang bermain atv serta ada beberapa anak kecil terlihat sedang menaiki kuda. Tak terasa waktu sudah berlalu sangat cepat dan tak lupa aku mendokumentasikan sunset yang begitu indah di pantai ini yang membuat liburan kali ini menjadi lebih menyenangkan dan tentunya aku beserta keluargaku puas dengan liburan kali ini.

Aziz Abdurrahman Nugroho/KPI-5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo