Filosofi Makanan Pedas Ala Serial Gekikaradou | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Filosofi Makanan Pedas Ala Serial Gekikaradou

Bandung, Isbroad.com – Apa jadinya jika ternyata makanan yang selama ini kita makan bisa memiliki makna yang mendalam bagi diri kita? Hal inilah yang ingin disampaikan dalam serial televisi Jepang yang berjudul Gekikaradou atau The Way of The Hot & Spicy.

Serial ini bercerita tentang Sarukawa Kenta (Akito Kiriyama) yang merupakan seorang pegawai asal Osaka dari suatu perusahaan penyedia jasa makanan dan minuman yang bernama Lonron. Sarukawa kemudian dipindahtugaskan ke bagian marketing di perusahaan cabang Tokyo. Di sana ia bertemu dengan rekan-rekan baru seperti Tanioka Kazuhiko (Mitsuru Hirata) dan Okochi Yuma (Rika Izumi) yang ternyata semuanya menyukai makanan pedas dan dengan terpaksa Sarukawa harus memulai kehidupan barunya di Tokyo dan juga harus menghadapi makanan-makanan pedas.

Di serial ini tidak hanya digiurkan oleh bagaimana sajian makanan yang ditampilkan namun juga membuat narasi mengenai filosofi-filosofi di balik makanan terutama makanan pedas di dalam serial tersebut. Seperti misalnya di episode pertama, Sarukawa diajarkan bagaimana caranya menghadapi dan menikmati makanan pedas dan di balik hal itu ternyata ada filosofi bahwa setelah mengalami ujian yang berat (makan makanan pedas) maka kemudian akan datang angin segar yang menghempaskan segala ujian berat tersebut.

Di episode lain juga Sarukawa memperoleh ilmu baru mengenai makanan pedas. Dia dihadapkan dengan semacam sup tahu ala Jepang yang sangat pedas dan membuatnya ngilu saat melihatnya. Namun ketika dia mencoba memakan sup tahu tersebut ternyata rasanya tidak seburuk dengan apa yang dia lihat. Dari situlah dia menemukan makna bahwa apa yang dilihat buruk dari luar ternyata tidaklah buruk juga apa yang ada di dalamnya.

Serial ini sangat menarik untuk ditonton dan durasi per episodenya pun tidak panjang, hanya berkisar 30 menit dengan total 12 episode. Serial ini dapat disaksikan dengan cara melakukan langganan pada Netflix.

Reporter: Hamka Elgifari

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo