Inovasi Baru, Desa Cibiru Wetan Resmikan Perpustakaan Digital Desa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Inovasi Baru, Desa Cibiru Wetan Resmikan Perpustakaan Digital Desa

Bandung, isbroad.com- Desa Cibiru wetan Kembali berhasil membuat inovasi baru dengan membuat perpustakaan digital desa. Sebelumnya, desa berprestasi ini telah diundang di acara "Local Participant Confrence On Tourism 4.0 For Rural Developmen" . Acara tersebut mengundang perwakilan 6 (enam) desa anggota AVN yang terdiri dari 3 (tiga) perwakilan dari Desa Wisata, salah satunya yaitu desa Cibiru Wetan sebagai desa AVN kategori desa digital.

Sebagai desa digital, desa Cibiru Wetan memberikan inovasi perpustakaan bernama perpustakaan digital. Peresmian perpustakaan digital desa Cibiru Wetan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023.  Pada kesempatan kali ini, diwakili oleh kepala dina pusip kabupaten Bandung meresmikan Perpustakaan digital Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada peresmian ini Masyarakat desa turut menyaksikannya.

Perpustakaan digital ini menargetkan terkhususnya untuk anak-anak supaya memberikan minat membaca. "Dengan adanya perpustakaan Digital ini diharapkan dapat memfasilitasi serta meningkatkan minat membaca dan kemampuan literasi bagi Masyarakat desa Cibiru Wetan khususnya anak-anak sekolah." Jelas Hadian sebagai kepala desa Cibiru Wetan.

Reporter : Maitsa Alya (KPI 5B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo