Pemkot Cimahi Adakan Cimahi Culinary Festival | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemkot Cimahi Adakan Cimahi Culinary Festival

Isbroad.com – Cimahi,  Cimahi Culinary Festival kembali hadir di Kota Cimahi, Rabu (13/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk kuliner lokal Cimahi sekaligus sosialisasi agar lebih dikenal masyarakat luas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat umum, terkhusus masyarakat kota Cimahi.

Festival diadakan di Selasar Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.  Puluhan Industri Kecil Menengah (IKM) di bidang kuliner Cimahi hadir memeriahkan kegiatan Culinary Festival 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan ekonomi kreatif di Kota Cimahi.

Irfan Lutfi selaku masarakat yang hadir mengaku terbantu karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, merasa terbantu untuk mengenalkan makanan yang diproduksi.

"saya selaku warga cimahi yang memiliki usaha dibidang kuliner, tentu merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena produk makanan yang saya produksi menjadi lebih diketahui oleh masyarakat yang lebih luas" ujarnya.

Banyaknya masyarakat yang hadir membawa kesan tersendiri dalam merespon adanya kegiatan ini karena menambah berbagai atraksi dan keseluruhan pengalaman wisata bahwa kuliner lokal merupakan cara terbaik untuk melihat warisan budaya tak benda dalam sebuah destinasi. Selain itu, wisata kuliner mendukung produsen dan masyarakat lokal untuk memberikan hasil budi daya lokal untuk menghasilkan makanan berkualitas untuk wisatawan. ini menunjukkan bahwa pengembangan wisata kuliner di sebuah destinasi wisata dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat lokal dan wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut.

Hilmi Hudaya selaku masyarakat yang hadir pada kegiatan itu memberikan kesan dan respon positif, Hilmi Hudaya mengatakan " dengan adanya kegiatan ini, saya bisa lebih mengenal makanan makanan yang ada di Cimahi. Selain itu saya berharap dengan adanya kegiatan ini kuliner lokak semakin maju dan bisa menjadi daya tarik wisatawan dimasa yang akan datang".

Selain menikmati kuliner khas Cimahi, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara menarik mulai dari suguhan musik orkes, akustic, jazz, dan blues. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Cimahi Bergerak Senam Bersama, masak besar dan santunan. Stakeholder yang terlibat dalam Culinary Festival di antaranya POLTEKPAR NHI Bandung, Bank BJB Cimahi, , HPI Cimahi, DKKC, Moka Cimahi, Mix Radio Cimahi, dan PHRI Cimahi.

Abdan Rafie Imam


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo