Inovasi Ramah Lingkungan, Desa Cibiru Hilir Gelar Kegiatan Lubang Cerdas Organik (LCO) | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Inovasi Ramah Lingkungan, Desa Cibiru Hilir Gelar Kegiatan Lubang Cerdas Organik (LCO)


 
Isbroad.com, Bandung – Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung adakan kegiatan pembuatan lubang cerdas organik (LCO) pada Senin (30/10). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanganan sampah organik agar dapat bermanfaat.
Kegiatan LCO dilaksanakan dari pukul 10.00-12.00 WIB di lahan kosong yang terletak di dekat rumah warga desa Cibiru Hilir.
Menurut salah satu staf desa, kegiatan ini merupakan terobosan dari bupati Bandung Dr. Hm. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si, agar penanganan sampah organik serta konservasi sumber daya air.
Kegiatan ini sangat bermanfaat juga karena selain dapat memanfaatkan sampah-sampah organik juga dapat bermanfaat untuk mencegah banjir ketika musim hujan datang.

Dadang Silahudin selaku kepala desa Cibiru Hilir mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan dan sudah dibicarakan oleh para aparat desa sejak minggu lalu dan kami tentunya bekerja sama dengan masyarakat desa Cibiru Hilir agar kegiatan LCO ini berjalan dengan baik.

" Kami selaku aparatur desa telah melakukan rapat terkait apa saja yang harus disiapkan untuk melaksanakan kegiatan ini sejak minggu lalu dan akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat," ujar Dadang Silahudin, Senin (30/10).

Pada pelaksanaan kegiatan ini masyarakat turut berpartisipasi dalam membantu membuat lubang cerdas organik agar nantinya diharapkan mereka dapat paham dan mengerti maksud serta tujuan dari pembuatan lubang cerdas organik ini.

Terlihat juga antusias dari warga yang mengikuti kegiatan ini karena mereka penasaran dan ingin mengetahui keguanaan dan tentunya tertarik dengan kegiatan LCO yang dilakukan di desa Cibiru Hilir.
Menurut salah satu warga yang berada di lokasi kegiatan ini mengatakan, kegiatan lubang cerdas organik ini tentunya sangat antusias dan kami juga beharap dengan adanya terobosan baru dalam penanganan sampah organik dapat bermanfaat bagi kita.

Dengan adanya kegiatan ini juga para aparatur desa Cibiru Hilir berharap agar warga dapat menggunakan serta memanfaatkan dengan sebaik mungkin lubang cerdas organik ini.

Aziz Abdurrahman Nugroho/KPI-5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo