Jaga Kondusifitas, Polsek Regol Rutin Gelar KRYD Guna Cegah Aksi Kejahatan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Jaga Kondusifitas, Polsek Regol Rutin Gelar KRYD Guna Cegah Aksi Kejahatan

 Isbroad.com - Bandung, Jaga Kondusifitas Polsek Regol Rutin Gelar KRYD Guna Cegah Aksi Kejahatan pada hari Sabtu (30/10/23).

KRYD merupakan "Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan" yang rutin diadakan oleh Polsek Regol. 


Sebelum melaksanakan kegiatan KRYD, Polsek regol melaksanakan apel terlebih dahulu dan kegiatan ini dilakukan di halaman Mako Polsek Regol setiap hari Sabtu pukul 08.00-10.00 WIB. Apel KRYD ini di ikuti oleh gabungan fungsi intel, Reskrim, Lantas, dan Samapta.


Kegiatan KRYD merupakan kegiatan mencegah Curat, Curas, dan Ciranmor (3C), dan kerawanan malam lainnya. Diantaranya antisipasi kelompok geng motor dan balapan liar. Selain itu juga patroli terhadap tempat berkumpul, kerumunan, atau tongkrongan anak-anak muda agar menghindari bentok dan kasus kriminal lainnya.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melalui Kapolsek Regol AKP Aji Riznaldi menyampaikan bahwa "Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga Kota Bandung atau masyarakat yang berkunjung ke kota Bandung sehingga jajarannya akan selalu bersinergi dengan Firkopimcam Regol beserta Jajarannya untuk bersama sama memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah Kota Bandung"


Pasalnya Kota Bandung merupakan daerah yang sering dikunjungi oleh berbagai waisatawan baik dalam atau luar negeri, sehingga kegiatan KRYD ini pun bertunjuan memberikan keamana kepada siapa saja yang datang ke daerah tersebut.


"Kegiatan KRYD ini sangat memberikan dampak terhadap kondisi keamanan di daerah sekitar, karena bukan hanya 1 atau 2 kali tapi rutin dilakukan" ujar AKP Aji.


Dengan adanya kegiatan KRYD ini mampu mengurangi tindak kejahatan yang terjadi di jalan, terutama pada malam hari. Bahkan saat ada tindak kejahatan, pihak Polsek dengan sigap menangani kasus tersebut.


Kegiatan KRYD ini juga memberi rasa man kepada masyarakat yang terpaksa harus melakukan kegiatan di malam hari, seperti hendak berangkat atau pulang kerja. Sehingga aktivitas masyarakat pun tidak terhambat karena adanya kegiatan KRYD ini.


"Masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan KYRD ini, karena lebih merasa lebih dilindungi keamanannya oleh pihak Kepolisian" utas AKP Aji.

Dengan adanya kegiatan KRYD ini, pihak kepolisian berharap agar warga tetap waspada meski sudah adanya keamanan. Pihak Polsek juga berharap agar orang-orang yang berniat melakukan tindak kejahatan takut dan jera sehingga tidak melakukan kegiatan yang dapat meruginkan Masyarakat


Reporter: Chaeranny Fuji

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo