Julid Fisabilillah, Warganet Indonesia Serang Akun IDF | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Julid Fisabilillah, Warganet Indonesia Serang Akun IDF

 


Bandung, Isbroad.com - Berbagai aksi dilakukan masyarakat Indonesia dalam mendukung kebebasan Palestina, mulai dari aksi demonstrasi yang diselenggarakan di setiap kota, pengumpulan donasi, dan yang unik, sedang trending sekarang adalah hastag julid fisabilillah.

Gerakan julid fisabilillah ini bertujuan untuk melemahkan moril Israel, memerangi  propaganda zionis, dan memperkuat narasi Pro-Palestina di jagat maya.

Arina Islami, Aktivis Palestina mengatakan sebagai aktivis sangat kagum dengan netizen Indonesia yang bisa memanfaatkan keahlian dalam tanda kutip dalam hal positif, dalam membela Palestina.

“Melihat gerakan julid fisabilillah yang sedang ramai ini, kami sebagai aktivis yang fokus bergerak dalam kemanusiaan membela Palestina dan Masjid Al-Aqsa, kami sangat bangga dan kagum, karena netizen Indonesia yang terkenal jago julid, dapat memanfaatkan keahliannya dalam tanda kutip, untuk hal yang positif, yakni membela Palestina”, ujarnya.

Arina juga menuturkan bahwa komunitasnya sempat mewawancarai relawan Indonesia yang ada di Gaza, yaitu saudara Fikri yang juga mengaku respect dan kagum kepada netizen Indonesia.

“Kemarin, kami sempat  mewawancarai relawan Indonesia yang masih bertahan di Gaza, yaitu saudara Fikri, kami menanyakan tentang tanggapan dia mengenai apa yang terjadi di media sosial saat ini, dengan hastag julid fisabilillah ini. Dia mengaku kagum dan respect dengan netizen Indonesia. Karena di zaman sekarang, media sosial sudah menjadi senjata setiap orang, tergantung kita mau melemparkan ke penindasan atau memperjuangkan kebenaran.

Arina juga mengatakan bahwa saudara fikri berharap, masyarakat Indonesia bisa konsisten memperjuangkan gerakan julid fisabilillah ini.

Reporter: Bilqis Nur Amalia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo