Kelurahan Sertajaya Mengadakan Pengajian Rutin Bulanan dan Maulid Nabi SAW | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kelurahan Sertajaya Mengadakan Pengajian Rutin Bulanan dan Maulid Nabi SAW


Isbroad.com, Bandung – Warga masyarakat Paduduk kelurahan sertajaya mengikuti Pengajian Rutin bulanan dan Maulid Nabi SAW. Pengajian dilaksanakan setiap sebulan sekali dan peringatan Maulid Nabi dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2023) pukul 08.00 wib – selesai bertempat di aula kelurahan sertajaya .


Sebelum Pengajian dimulai ada penampilan kosidah dari dari ibu – ibu Fatayat dan Muslimat oleh ibu - ibu Fatayat dan Muslimat. Para peserta pengajian Maulid Nabi di Kelurahan Sertajaya juga berpartisipasi dalam prosesi barzanji, yakni membaca syair-syair pujian dan doa untuk Nabi Muhammad SAW. Suasana pengajian penuh khidmat, dengan para hadirin mengikuti barzanji dengan penuh kekhusyukan. Selanjutnya ada sambutan oleh M. Harpiadytia,SE, M.Si selaku Kasi Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat.


”Pengajian Rutin Bulanan ini diharapkan dapat sebagai media dan sarana pemersatu Umat Islam dan demi terciptanya kerukunan dan keharmonisan hidup bermasyarakat terutama di wilayah kelurahan sertajaya”. Ungkap Aditiya.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah Ustazah Halimah. Dalam tausiyah Ustazah Halimah menyampaikan bahwa banyak manusia yang telah diberikan nikmat oleh Allah SWT, namun tidak sedikit banyak yang lupa kepadanya. “Sesungguhnya Allah SWT memberikan berbagai macam anugerah, akan tetapi banyak pula manusia yang tidak bersyukur kepadanya”, ungkapnya.


“Kalau kita mau jujur, kenikmatan itu bukan hanya berupa materi. Namun ada yang tidak ternilai harganya namun sering dilupakan, yaitu nikmat iman, nikmat sehat, nikmat istri yang sholehah, nikmat suami yang sholeh serta anak-anak yang sholeh dan sholehah, tambahnya”. Di penutup tausiyah beliau menyampaikan bahwa ada 4 tanda-tanda orang yang celaka, salah satunya adalah orang yang lupa akan dosa yang telah dia perbuat dihadapan Allah SWT. “Bukannya dia meminta ampunan kepada Allah SWT justru dia terus menumpuk dosanya dihadapan Allah SWT, ungkapnya”.



Reporter : Dwi Nur Maulidina Jamal

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo