Lurah Cipadung Kidul Melaksanakan Kegiatan SAE Terkait Pengolahan Sampah Organik di Lingkungan RW 05 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Lurah Cipadung Kidul Melaksanakan Kegiatan SAE Terkait Pengolahan Sampah Organik di Lingkungan RW 05

Isbroad.com, Bandung - Lurah Cipadung Kidul,(Bachrduim) bersama dengan warga RW 05 Kelurahan Cipadung melaksanakan kegiatan SAE (Sehat Alami dan Ekosistem) terkait pengolahan sampah organik, pada hari Senin (11/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah organik di lingkungan sekitar. 

Dalam acara tersebut, disampaikan informasi mengenai cara-cara pengolahan sampah organik, manfaatnya, dan bagaimana hal ini dapat berdampak positif pada lingkungan. Selain itu, juga dilakukan praktek langsung dalam mengelola sampah organik dengan baik dan memanfaatkan barang bekas. 

Warga Kelurahan Cipadung telah mengaplikasikan kegiatan ini sebagai upaya penanganan sampah. Dalam program ini, sampah organik diolah dengan bata terawang, drum komposer,dan wadah sisa makanan. Hasil olahannya menjadi pupuk padat, eco brick, dan pupuk cair. 

"Kami sangat antusias dengan kegiatan pengolahan sampah organik ini. Dengan adanya kegiatan ini kami dapat mengelola sampah menjadi produk yang bermanfaat, seperti pupuk padat, eco brick, dan pupuk cair. Selain itu, kami juga bisa memilih dan memanfaatkan sampah yang baik dan berdampak positif , contohnya jadi lebih peduli terhadap lingkungan" Ujar Gunawan. 

Kegiatan ini juga  bukan hanya sebatas membuang sampah pada tempatnya. Lebih dari itu, pengolahan sampah yang mampu menciptakan keasrian dan keunikan tersendiri di RW 05 Kelurahan Cipadung Kidul. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dengan pengolahan sampah organik seperti ini kami dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat,bahkan menambah keindahan disini". Ucap Ida

 Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif akibat pembuangan sampah organik yang tidak terkelola dengan baik.

"Kami sangat bangga melihat antusias warga dalam mengelola sampah organik. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melakukan kegiatan yang bermanfaat". Ucap Bachrudim

Reporter/ Carine Ramadhani 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo