Kasi Ekbang Melaksanakan Kegiatan Padat Karya di Lingkungan RW 01 dan RW 13 Kelurahan Cipadung Kidul | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kasi Ekbang Melaksanakan Kegiatan Padat Karya di Lingkungan RW 01 dan RW 13 Kelurahan Cipadung Kidul

Isbroad.com, Bandung - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)  melaksanakan kegiatan padat karya di lingkungan RW 01 dan RW 13 Kelurahan Cipadung Kidul pada hari Sabtu (25/11/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ikatan sosial, sambil memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar.

Sejak dimulainya program ini, warga setempat antusias terlibat dalam berbagai proyek padat karya, seperti penataan taman, perbaikan infrastruktur jalan, dan penghijauan. Kasi Ekbang berharap melalui kolaborasi aktif ini, akan tercipta lingkungan yang lebih bersih, tertata, dan memberikan dampak positif bagi seluruh warganya.

"Saya bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan padat karya ini. Selain menjaga lingkungan tetap bersih, kita juga bisa saling membantu dan mempererat tali persaudaraan." Ujar Susan

Warga turut serta dalam proyek ini dengan semangat dan memberikan dampak positif tidak hanya untuk lingkungan tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.Dalam upaya memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan kesejahteraan, warga aktif terlibat dalam proyek-proyek positif yang melibatkan gotong-royong.

Selain itu, tim kasi ekbang juga sangat membantu dan mendukung masyarakat di sekitar Cipadung kidul terkait program padat karya, karna menurut mereka banyak sekali manfaat dan dampak positifnya bagi warga setempat terutama dalam membangun rasa kekeluargaan dan saling membantu. 

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat melalui program padat karya ini. Selain menciptakan lapangan kerja, kami juga ingin membangun rasa kebersamaan dan gotong-royong di antara warga." Ucapnya

Sementara, Lurah Cipadung Kidul, Bachrudim menyampaikan, "Inisiatif Kasi Ekbang ini sangat positif. Kami berharap melalui kolaborasi ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi seluruh warga." Tambahnya. 

Kegiatan padat karya ini juga menjadi sarana efektif untuk mengurangi tingkat pengangguran di lingkungan tersebut. Melalui partisipasi aktif warga, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kelurahan Cipadung Kidul.


Reporter/ Carine Ramadhani

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo