Pemkot Cimahi Adakan Job Fair Dalam Rangka Atasi Masalah Pengangguran | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemkot Cimahi Adakan Job Fair Dalam Rangka Atasi Masalah Pengangguran

Isbroad.com – Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi menginisiasi kegiatan job fair yang digelar di Gedung Cimahi Technopark, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi pada hari Jumat (1/12/2023).

Job fair tersebut gelar dua hari hingga tanggal 2 Desember 2023. Ada ribuan lowongan pekerjaan tersedia pada kegiatan tersebut. Kegiatan itupun dipadati warga Kota Cimahi yang sedang mencari informasi pekerjaan.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, job fair ini untuk menjawab masalah ketenagakerjaan yang cukup kompleks dengan misi meningkatkan kualitas dan kuantitas kesempatan kerja.

"Permasalahan kesempatan kerja di Kota Cimahi memerlukan penanganan khusus. Jumlah penduduk 577.24 ribu jiwa dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 10.52% diantaranya anak sekolah yang baru lulus dan pengangguran," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Cimahi juga telah menghadirkan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat untuk mendukung kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat lebih meningkat.

"Program pelatihan ini bertujuan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia yang pada akhirnya akan menjadi bekal bagi para pencari kerja kita untuk bisa menempati lapangan pekerjaan yang ada," katanya.

Dikdik berharap job fair pada tahun ini bisa memberikan informasi pasar kerja sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan industri. Informasi pasar kerja lebih tepat dan aktual, sehingga mempercepat penempatan tenaga kerja di perusahaan perusahaan sesuai keterampilan, dan profesinya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan job fair ini, pencari kerja mendapatkan kesempatan untuk diterima di berbagai usaha-usaha yang ada di Kota Cimahi," ujarnya.

Abdan Rafie Imam


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo