Perekrutan KPPS di Desa Cileunyi Kulon: Komitmen Warga dan Dukungan Kepolisian untuk Kelancaran Pemilu 2024 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Perekrutan KPPS di Desa Cileunyi Kulon: Komitmen Warga dan Dukungan Kepolisian untuk Kelancaran Pemilu 2024

isboard.com, Cileunyi - Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di aula Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung merupakan acara yang dihadiri oleh perangkat desa, Ketua RW, dan warga desa Cileunyi Kulon pada Senin (18/12/2023).

Dalam pemantauan kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu S.I. Mardiana, menyatakan bahwa perekrutan KPPS adalah bagian dari transparansi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menurutnya, Kepolisian memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut guna memastikan kelancaran proses pemilihan pada Pemilu Tahun 2024.

"Kami dari Kepolisian mendukung berlangsungnya kegiatan ini untuk memberikan keeancaran terkait proses pemilihan pada Pemilu Tahun 2024" Ucap Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas menekankan bahwa keterlibatan warga dalam proses demokrasi memiliki peranan penting dalam menciptakan pemilu yang adil dan berkualitas. Sebagai bagian dari kepolisian setempat, Bhabinkamtibmas aktif memantau kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Partisipasi aktif warga Desa Cileunyi Kulon dan semangat positif dalam acara tersebut menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung jalannya Pemilu dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah awal yang solid dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga demokrasi.

"Sebagai penanggung jawab keamanan, kami siap bersinergi dengan masyarakat dan instansi terkait demi menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pemilu, serta melaporkan segala potensi masalah yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi." ungkap Aiptu S.I. Mardiana

Aiptu S.I. Mardiana, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon, menegaskan komitmennya untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024. Ia menyatakan bahwa kehadiran anggota Kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama proses pemilihan. Ia juga mengajak warga untuk berpartisipasi aktif, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pemilu, serta melaporkan potensi masalah yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Aiptu S.I. Mardiana menyoroti pentingnya sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah Desa, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama tahapan pemilihan. Pernyataan resmi tersebut mencerminkan komitmen aparat kepolisian untuk menjaga integritas dan keamanan selama proses demokrasi, khususnya di Desa Cileunyi Kulon.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., menyatakan bahwa KPPS memiliki posisi vital dalam suksesnya Pemilu sebagai garda terdepan. Ia berharap agar KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme, sambil menginginkan kelancaran perekrutan KPPS pada Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Cileunyi.

 

Reporter: Citayasmin / KPI5A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo