Semangat Ceria dan Kesehatan: Senam Plonaris Meriahkan Puskesmas Cinunuk | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Semangat Ceria dan Kesehatan: Senam Plonaris Meriahkan Puskesmas Cinunuk

Isbroad.com, Bandung - Puskesmas Cinunuk di Kabupaten Bandung  mengadakan Senam Plonaris, sebuah kegiatan yang mendatangkan semangat dan keceriaan, telah dilaksanakan di Puskesmas Cinunuk pada hari ini (15/11/2023). Senam yang menggabungkan gerakan senam aerobik dengan lagu-lagu yang ceria dan energik ini diikuti oleh seluruh staf medis dan administratif puskesmas.

Kegiatan Senam Plonaris diinisiasi oleh kepala Puskesmas, dr. Hj Yan Elfi sebagai bagian dari program kesehatan dan kebugaran bagi staf. dr. Elfi berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga meningkatkan semangat .

"Kegiatan senam plonaris ini menjadi salah satu kegiatan rutinan yang di adakan di puskesmas Cinunuk, dan kegiatan ini selain memberikan manfaat fisik juga meningkatkan semangat", Ujar Elfi.

Senam Plonaris diadakan di halaman belakang puskesmas yang terbuka, memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menikmati udara segar sambil bergerak dan bersenang-senang. Dengan arahan seorang instruktur yang energik, seluruh peserta terlibat dalam gerakan-gerakan yang dirancang untuk meningkatkan kebugaran dan kecerdasan gerak.

"Senam plonaris di adakan di halaman belakang puskesmas yang luas dan terbuka, dan memberikan masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kebugaran jasmani", Ujar Elfi.

Selama kegiatan, suasana ceria dan semangat kebersamaan begitu terasa. Masyarakat bergembira sambil mengikuti gerakan-gerakan yang disesuaikan dengan lagu-lagu populer yang diputar. Senyuman dan tawa terdengar dari setiap sudut halaman puskesmas, mencerminkan kegembiraan dan antusiasme seluruh masyarakat.

dr. Elfi menyatakan bahwa Senam Plonaris tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga sebagai cara menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Ia percaya bahwa suasana yang ceria dan rasa senang yang tercipta dari kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Kegiatan senam di Puskesmas Cinunuk ini diisi dengan gerakan-gerakan yang menggabungkan kekuatan, ketangkasan, dan koordinasi. Gerakan-gerakan yang disertai dengan musik yang menghibur membuat kegiatan ini bukan hanya latihan fisik, tetapi juga hiburan yang menyenangkan.

Kehadiran Senam Plonaris di Puskesmas Cinunuk juga memperoleh respons positif dari masyarakat sekitar. Mereka menyambut dengan antusiasme kegiatan yang menunjukkan bahwa puskesmas peduli tidak hanya terhadap kesehatan masyarakat tetapi juga kesehatan diri sendiri.

Peserta senam, dari masyarakat sekitar, dokter hingga petugas administrasi, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan rasa segar dan energi baru bagi mereka. Mereka merasa terhubung secara lebih erat dengan rekan kerja mereka, membawa semangat positif ke dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Keberhasilan Senam Plonaris di Puskesmas Cinunuk menjadi bukti bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga menyemangati dan membangkitkan semangat bersama dalam menjalani tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Az Zahra Diva Nurazizah 
KPI5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo