Tingkatkan Lingkungan Bersih, Desa Cibiru Hilir Adakan Kegiatan Bersihkan Saluran Air | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Tingkatkan Lingkungan Bersih, Desa Cibiru Hilir Adakan Kegiatan Bersihkan Saluran Air


 
Isbroad.com, Bandung -  Desa Cibiru Hilir adakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air pada Rabu (05/11). Kegiatan ini di selenggarakan guna mengantisipasi ketika musim hujan tiba.
Kegiatan ini biasanya rutin diadakan tiap satu minggu sekali dan tentunya bekerja sama dengan masyarakat desa Cibiru Hilir .

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat satu sama lain dan juga agar terwujudnya sikap tolong menolong antar satu sama lain.
Menurut salah satu staf desa Cibiru Hilir mengatakan, biasanya kami mengadakan kegiatan ini pada hari minggu ketika mayarakat sedang libur agar mereka juga mau ikut terjun langsung ke lokasi pembersihan salurn air di desa Cibiru Hilir .

Kegiatan pembersihan saluran air ini biasanya dilaksanakan dari pukul 07.00-10.00 WIB di beberapa titik di desa Cibiru Hilir.

Menurut salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, kami mengikuti kegiatan bersih-bersih saluran air kegiatan untuk kebaikan kita juga sebagai masyarakat desa Cibiru Hilir dan juga agar hubungan satu sama lain semakin erat.

" Dengan adanya kegiatan ini kami tentunya sangat berharap banyak warga yang ikut dalam berpartisipasi pembersihan saluran air" Ujar salah satu warga, Minggu (05/11). 

Terlihat juga dalam kegiatan ini kekompakan antar warga satu sama lain dalam bekerja sama membersihkan saluran air di desa Cibiru Hilir sehingga menimbulkan suasana yang sangat baik.
Idinn salah satu aparatur desa Cibiru Hilir mengatakan, dalam kegiatan ini juga kami ingin menumbuhkan sifat saling tolong menolong antar warga desa Cibiru Hilir serta agar ketika musim hujan tiba saluran air yang berada di desa Cibiru Hilir tidak menyebabkan banjir.
Dengan adanya kegiatan bersih-bersih saluran air ini juga diharapkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan supaya terhindar dari penyakit dan selalu menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Aziz Abdurrahman Nugroho/KPI-5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo