UPT Puskesmas Panyileukan Gelar Pelayanan Posbindu untuk Masyarakat RW 09 Cipadung Kidul | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

UPT Puskesmas Panyileukan Gelar Pelayanan Posbindu untuk Masyarakat RW 09 Cipadung Kidul

Isbroad.com, Bandung- Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Panyileukan kembali mengukuhkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan Posbindu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta memberikan layanan kesehatan preventif.

Pada hari Rabu, 13 Desember 2023, UPT Puskesmas Panyileukan menyelenggarakan Pelayanan Posbindu di lokasi puskesmas. Kegiatan ini melibatkan berbagai tim medis dan tenaga kesehatan yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Posbindu merupakan singkatan dari pos pembinaan terpadu . Perbedaan posbindu dan posyandu lansia adalah posbindu menangani masyarakat usia >15 tahun sedangkan posyandu lansia menangani masyarakat lanjut usia >45tahun.

Dalam kegiatan Posbindu tersebut, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan kesehatan secara gratis, termasuk pemeriksaan tekanan darah, pengukuran kadar gula darah, penilaian status gizi, dan konsultasi medis umum. Selain itu, tim medis juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat, pola makan yang baik, dan aktivitas fisik yang cukup.

Kepala UPT Puskesmas Panyileukan, Drg. Erna Kurniati, mengungkapkan, "Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Melalui kegiatan Posbindu ini, kami ingin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dan memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan penyakit."

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya UPT Puskesmas Panyileukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. Dengan adanya Pelayanan Posbindu, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

Warga RW 09 Cipadung Kidul sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan banyak yang mengambil manfaat dari pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi dengan tenaga medis. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan meningkatkan gaya hidup sehat.

Kegiatan Pelayanan Posbindu di UPT Puskesmas Panyileukan diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi puskesmas lainnya dalam menyelenggarakan kegiatan serupa demi mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Reporter : Annisa Siti Fatimah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo