UPTD LLAJ WILAYAH II Menyediakan Buratas untuk Layani Kebutuhan Transportasi Masyarakat | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

UPTD LLAJ WILAYAH II Menyediakan Buratas untuk Layani Kebutuhan Transportasi Masyarakat

Isbroad.com, Bandung - Unit Pelaksana Teknologi Daerah (UPTD) Angkutan Jalan dan Angkutan Jalan (LLAJ) Wilayah 2 mengumumkan langkah baru untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan menyediakan layanan bus baru bernama Buratas.Keputusan ini diambil sebagai bagian dari program perluasan jaringan transportasi umum untuk meningkatkan aksesibilitas bagi warga Wilayah 2.

Buratas adalah transportasi yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat yang memiliki trayek atau rute perjalanan dari Lewi Panjang sampai Majalaya. Bus ini memakan tarif yang sangat murah yaiitu Rp.5000 untuk satu kali perjalanan. 

Beroperasi dari pukul 06.20 - 16.00 WIB yang mencakup 4 kali perjalanan, 2 untuk rute Lewi Panjang - Majalaya dan 2 untuk rute Majalaya - Lewi Panjang. Dalam 1 Bus dapat menampung penumpang sebanyak 28 masa, yang mana 20 masa bisa duduk di kursi, dan 8 penumpang berdiri.

Bus Bratas juga menjadi solusi  mengatasi masalah kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa titik rawan di wilayah tersebut. Dengan memperluas transportasi umum dan beroperasi secara rutin, pihak UPTD LLAJ WIL II berharap  dapat mengurangi kemacetan di jalan raya dan memberikan pilihan transportasi alternatif  yang lebih baik kepada masyarakat.

Terdapat 10 bus yang SGO, dan 8 bus yang SO, yang mana hanya 8 bus saja yang di operasikan , sedangkan 2 bus lainnya digunakan sebagai bus cadangan ketika terdapat kendala ataupun kerusakan. 

Pihak UPTD LLAJ Wilayah 2 berharap bahwa kehadiran Bus Buratas akan menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan transportasi umum di daerah tersebut, sekaligus meningkatkan kualitas hidup penduduk melalui aksesibilitas transportasi yang lebih baik.


Dinar Nurrohmah

1214020038

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo