Waspada Musim Pancaroba | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Waspada Musim Pancaroba


Isbroad.com - Cimahi,Musim Pancaroba mulai dirasakan dan terjadi di beberapa wilayah di indonesia ,khususnya daerah cimahi.perubahan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau memberikan potensi berkembangnya penyakit.khususnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), dan flu.

Setiap tahun, fenomena alam ini terjadi secara rutin dan merupakan keadaan yang normal. Namun, saat musim pancaroba, seringkali manusia mengalami penurunan daya tahan tubuh, sehingga rentan terhadap berbagai virus penyebab penyakit.Hal ini dapat mempengaruhi berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan sistem kekebalan yang lemah.

Sehubungan dengan itu dinkes kota cimahi dwihadi isnalini meminta masyarakat untuk memulai pencegahan atas penyakit penyakit yang biasanya terjadi saat musim pancaroba khususnya Demam Berdarah yang di sebabkan oleh maraknya nyamuk aedes aegypti.

"Kami meminta masyarakat melakukan langkah antisipasi, salah satunya dengan memberantas sarang nyamuk Aedes Aegypti,Kita anjurkan menanam tanaman yang bisa mengusir nyamuk. Contoh bunga lavender, daun siri, daun mint,"Ujarnya.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengenakan masker, jika sedang berkunjung ke fasilitas kesehatan maupun jika sedang menderita flu maupun batuk agar virus ataupun bakteri tidak menyebar ke mana-mana.

Adam Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo