Atas Nama Agama, Anak Bangsa Malah Merana | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Atas Nama Agama, Anak Bangsa Malah Merana

 


Bandung, Isbroad.com - Ramainya berita mengenai dukungan Indonesia yang mengatakan menolak menjadi tuan rumah dari Piala Dunia U20 karena tidak setuju adanya Timnas Israel yang akan hadir juga sebagai peserta. Akhirnya hal ini membuat Indonesia terancam akan diberi sanksi oleh FIFA atas penolakan tersebut .

Dampak lainnya yang ditimbulkan adalah seakan mengubur mimpi anak bangsa Indonesia yang mungkin telah lama dalam proses latihan mereka untuk mempersiapkan Piala Dunia U20. Mereka merasa bahwa pemerintah mungkin menjadi satu-satunya penghancur impian mereka.

Seluruh rakyat Indonesia memang memahami jika Israel merupakan negara yang sering menyebabkan masalah terhadap Palestina, tetapi jika sudah seperti ini hasilnya, harus bagaimana? Indonesia seperti menjatuhkan harga diri sendiri. Banyaknya prokontra terhadap berita ini membuat ricuh dunia sosial media.

Mereka yang pro pasti menyatakan setuju dengan tindakan pemerintah karena dengan cara seperti itu berarti kita meringankan beban palestina. Hal ini juga tidak bisa disalahkan karena memang kita semua tahu kalau Israel itu pembantai Palestina. Di sisi lain ada pihak kontra, sampai pihak kontra ini menuntut bagi orang-orang yang melakukan pembatalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 lebih baik diblacklist saja dari pemilu 2024.

Jika melihat dari sudut pandang opini pribadi, tidak ada yang salah dengan pendapat tersebut. Namun, dirasa kurang tepat apabila itu dilakukan, mengapa? Karena ini menyangkut kehormatan negara, maka sudah dipastikan ada baiknya negara menerima sementara terlebih dahulu keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, masalah Israel itu bisa dibicarakan dibalik layar. Ini merupakan proses untuk transformasi dari peristiwa mematikan tragedi kanjuruhan, dimana FIFA berniat memperbaiki nilai sepak bola Indonesia dimata dunia. Jadi, bagaimana dengan pendapat kalian?”


Aliyya Ummu Nahda 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo