Berpuasa Tidak Membuat Kita Menjadi Lalai | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Berpuasa Tidak Membuat Kita Menjadi Lalai


Berpuasa adalah kewajiban bagi setiap orang yang memeluk agama Islam. Tidak boleh sampai tidak dilakukan, meskipun di tengah hecticnya kesibukan. Ini menjadikan Rade Krunic, pemain liga AC Milan asal Perancis itu terus semangat bertanding meskipun sedang dalam keadaan tidak bisa makan dan juga minum. 

Rade Krunic sendiri merupakan pemain sepak bola yang berasal dari Perancis yang beragama Islam, dan taat dalam menjalankan setiap perintah Allah, dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Terlebih lagi Rade Krunic adalah Kesayangan Stefano Pioli, pelatih dari AC Milan. Meskipun banyak yang mengatakan Rade Krunic tidak layak bahkan menjadi beban di klub bolanya tersebut, namun tidak menjadikannya lantas dikeluarkan dari AC Milan.

Apalagi bila kita meninjau sejarah ke belakang, yang mana perang-perang besar yang dilakukan oleh Umat Islam, notabenenya dilakukan pada saat Bulan Ramadhan. Bahkan, perang pertama saat itu, yaitu Perang Badar, di terik panasnya Negeri Arab, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam Bersama pasukannya melakukan peperangan, dan yang berakhir membawa pulang kemenangan. 

Maka, berpuasa bukanlah hambatan kita untuk menjalani aktifitas biasa, berpuasa bukan hambatan kita untuk menjadi orang yang produktif. Justru, banyak sekali kelebihan-kelebihan yang kita dapatkan bila berpuasa. Selain dari menjaga kesehatan, kita juga mendapatkan pahala karena telat menjalankan perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Hal ini menjadikan motivasi bagi kita semua, bahwa berpuasa jangan membuat kita jadi berleha-leha. Banyak pemain dari AC Milan yang beragama Islam, dan berpuasa di pertandingan semalam. Hingga akhirnya, AC Milan berhasilkan memenangkan pertandingan di liga klasmen semalam.


Banafsha Saffa

Sumber foto : Pexels.com

( Hide )
  1. Puasa '23 ku sangat produktif, soalnya banyak matkul yg mengharuskan bikin projek wkwk

    BalasHapus

© all rights reserved
made with by templateszoo