Kemenag Dema-U Adakan Seminar Islam, Ekologi, dan Perempuan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kemenag Dema-U Adakan Seminar Islam, Ekologi, dan Perempuan


Bandung, Isbroad.com - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak cara mencari pahala di bulan ini. Salah satu yang memanfaatkan momentum ini adalah Kemenag Dema-U UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan mengadakan seminar Islam, Ekologi, dan Perempuan.

Seminar yang membahas mengenai sejarah ketertindasan perempuan, lingkungan perspektif Islam, peran perempuan dalam lingkungan, dan ekofeminisme ini berlangsung pada Senin, (10/04/2023). Berlokasi di gedung Abdjan Solaeman UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan pemateri Dadang Sudardja, S.H,. Dipl.

Menurut Shina selaku OC kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari festival ramadhan yang akan berlangsung selama tiga hari. Kegiatan lain yang mengiringi festival ramadhan kali ini adalah lomba tahfidz quran dan panggung gembira. Festival ramadhan ini mengangkat tema "Menebar Spirit Ramadhan Menuju Insan Istiqomah, Berperadaban, serta Mengimplementasikan Nilai-nilai Islam Dalam Kehidupan" dan realisasi tema adalah menebar spirit Islam dengan pelaksanaan lomba tahfidz.

"Tema festival kali ini disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan yang akan diadakan selama tiga hari, kan ini yang digaris bawahinya tuh menebar spirit ramadhan. Nah, menebar spirit ramadhan ini secara realnya kita mengadakan perlombaan Tahfidzul Quran. Itu kan mengasah spirit ramadhan dan panggung gembira itu," ucap Shina.

Adapun harapan dengan terlaksananya kegiatan ini adalah dapat merepresentasikan konsep acara agar orang-orang memiliki kegiatan yang bermanfaat. Kemudian bisa saling menularkan spirit ramadhan terkhusus dalam peningkatan ibadah dan amal shalih. Selain itu, terlaksananya kegiatan ini diharapkan juga dapat menularkan nilai-nilai Islam yang ada di UIN. 

 

Allice Shetea Fatonah

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo