Pelabuhan Merak Tampak Sepi Pada Siang Hari | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pelabuhan Merak Tampak Sepi Pada Siang Hari

Dok.Pribadi/Astuti

Merak, Isbroad.com - Dermaga Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada H-6 lebaran atau Minggu (16/4) pada siang hari tampak sepi kendaraan pemudik lebaran 2023 yang hendak menyebrang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan pantauan, tujuh dermaga di kawasan pelabuhan merak tampak sepi pada siang hari dari kendaraan pemudik yang menyebrang ke Pulau Sumatera dibandingkan Sabtu (15/4) siang dan sore hari yang begitu padat.

Saat ini, kondisi dermaga Pelabuhan Merak terlihat lenggang, bahkan dermaga dua dan tiga tidak ada kapal yang bersandar untuk menyebrangkan pemudik ke Pelabuhan Bakauheni.

"Kami memprediksikan pemudik kendaraan akan memadati dermaga pada sore hingga dini hari," kata Agus, petugas pengatur lalu lintas pelabuhan merak.

Meski terjadi kepadatan kendaraan pribadi, namun kondisi arus lalu lintas berjalan lancar.
 
"Saya kira dengan adanya penambahan kapasitas lahan parkir dipastikan pemudik yang menggunakan kendaraan berjalan hingga penyebrangan," katanya menjelaskan.

Sementara itu, berdasarkan data posko merak selama 24 jam ( periode 15 april 2033 pukul 08.00 Wib hingga 16 april 2023 pukul 08.00 Wib ) atau H-7, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 37 unit kapal.

Adapun realisasi total pada H-7 penumpang mencapai 74.104 orang atau naik 72% dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 43.126 orang.

Astuti Nasution

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo