Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Usai Taklukan Timnas Vietnam | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Usai Taklukan Timnas Vietnam

0


Bandung, Isbroad.com - Hari ini, Sabtu 13 Mei 2023 timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam untuk memperebutkan satu tiket menuju final yang digelar di Stadion Phnom Penh yang terletak di pusat ibu kota Kamboja.

Tak perlu berlama-lama timnas Indonesia langsung menginisiasi penyerangan, alhasil pada menit ke-10 Komang Teguh berhasil menyundul bola yang berasal dari lemparan jauh Arhan Pratama, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Keunggulan tersebut membuat timnas kita semakin percaya diri, namun timnas Vietnam tak tinggal diam setelah gol tersebut terjadi mereka mulai mendominasi serangan sedangkan timnas Indonesia lebih menunggu dan mengandalkan skema serangan balik.

Terus menerus diserang pada menit ke-35 pemain Vietnam Nguyen Van Tung berhasil menyundul bola yang diberikan Nguyen Duc Phu skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Indonesia dan Vietnam melakukan pergantian pemain, Indonesia menarik keluar dua pemainnya, Komang Teguh dan Ananda Raehan, lalu memasukkan Muhammad Taufany dan Muhammad Ferarri. Sedangkan Vietnam mengganti Ho Van Cuong dengan Huynh Cong Den.

Pada menit ke-53 gol kembali tercipta untuk timnas Indonesia, lemparan jauh dari Pratama Arhan berhasil ditepis oleh kiper Vietnam namun bola tersebut sampai ke Marselino Ferdinan ia langsung menendang bola tersebut dengan keras dan mengenai Muhammad Ferarri yang membuat bola memantul beruntung bola tersebut tetap masuk ke gawang, skor berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Drama terjadi di menit ke-60, Pratama Arhan pemain yang ikut berkontribusi dalam lahirnya dua gol timnas Indonesia mendapatkan kartu merah karena melanggar pemain Vietnam Nguyen Duc Phu, ini membuat timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain.

Bermain dengan 10 orang pemain membuat timnas Indonesia harus bermain bertahan dan mengharapkan serangan balik. Situasi ini tentu membuat timnas Vietnam lebih leluasa dalam menguasai pertandingan dan melakukan serangan.

Terus menerus diserang membuat konsentrasi pertahanan Indonesia berkurang, pada menit ke-78 Bagas Kaffa membuat kesalahan ia gagal mengantisipasi dengan baik umpan dari Nguyen Ngoc Thang yang membuat bola bergulir masuk ke gawang yang dikawal Ernando Ari, skor berubah menjadi 2-2.

Mengejutkan, pemain pengganti Muhammad Taufany berhasil membuat keadaan berbalik unggul bagi timnas Indonesia di menit-menit akhir babak kedua, tendangan keras mendatar yang ia lesatkan berhasil menjebol gawang Vietnam yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir, dan hasil ini membuat timnas Indonesia lolos ke final Sea Games 2023.

Azhar Ubaidillah
Sumber Foto : Instagram.com/pssi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo