Ini Tips Agar Kamu Wangi Sepanjang Hari | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Ini Tips Agar Kamu Wangi Sepanjang Hari

sumber foto: primaberita.com



Bandung, isbroad.com- Hallo sobat! Siapa nih disini yang masih bau badan padahal wajahnya rupawan?

Engga banget kan kalau lagi deket temen eh mereka nutup hidung? Ini tips buat kalian biar wangi sepanjang hari, auto dilirik doi!


1. Mandi Yang Teratur

Siapa disini yang masih malas mandi? Ayo mandi dulu minimal sehari sekali. Minimal banget ketika kalian mau pergi, seperti ke kampus, main, ataupun nge-date. Mandi setiap hari membuat tubuh kita bersih dan menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Ketika mandi, dahulukan tubuh bagian atas dan jangan lupakan lipatan tubuh ya! Jadi, jangan lupa mandi ya!


2. Gunakan Sabun Yang Tepat

Kita tentu tau, produk sabun tentunya mengandung senyawa yang membuatnya menghasilkan wangi yang beranekaragam setiap produknya. Selain memperhatikan wangi pada sabun, kalian perlu memperhatikan kebutuhan kulit tubuh kalian apakah kulit kalian kering, berjerawat, berminyak, atau sensitif. 

Saran dari aku, gunakan sabun mandi cair yang gentle, itu lebih aman untuk kulit kita.


3. Gunakan Deodoran

Hey, jangan malas menggunakan deodoran ya! Kalian tentu tau fungsi deodoran, yakni untuk mengatasi keringat berlebih dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan pada ketiak. Iya! Deodoran itu penting banget. Kalian tentu sering membaca tulisan "deodorant" atau "antiperspirant" atau "deodorant antiperspirant" di label kemasan produk anti bau ketiak ini? Apa sih bedanya?

Jadi, deodorant itu bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak kalian. Sedangkan antiperspirant ini fungsinya mengurangi keringat pada ketiak, cocok untuk kalian yang punya ketiak basah. Nah, terakhir adalah deodorant antiperspirant yang merupakan kombinasi keduanya, kalian yang punya ketiak basah dan berbau menyengat cocok banget pakai yang ini ya!


4. Gunakan Handuk Kering

Hayo, siapa disini yang suka sembarangan meletakkan handuk basah bekas dipakai? Handuk basah bekas dipakai tentu akan menimbulkan bau apak ketika tidak dijemur dengan benar dan ini bisa menyebabkan badan kalian juga bau karena di handuk itu tumbuh bakteri. Sebaiknya, ganti handuk seminggu dua kali untuk menjaga kebersihan handuk ya!


5. Gunakan Produk Pengharum Badan

Ini juga tak kalah pentingnya! Sobat, setelah mandi ada baiknya kalian menggunakan body mist untuk membuat tubuh kalian tetap wangi. Selain body mist, kalian juga perlu banget menggunakan parfum ya! Gunakan parfum pada titik nadi, seperti belakang telinga, tengkuk leher, pergelangan tangan, lekukan siku, dan lipatan lutut. Sebelum menggunakan parfum di titik-titik tersebut, gunakan lotion terlebih dahulu. Cara ini akan membuat parfum lebih tahan lama loh!


Nah, itu tadi beberapa tips agar kalian tetap wangi seharian dan tidak akan ada lagi yang menutup hidungnya saat kalian mendekat. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo