5 Ide Kegiatan Saat Weekend yang Menyenangkan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

5 Ide Kegiatan Saat Weekend yang Menyenangkan

Pernahkah kamu merasa lelah karena rutinitas yang sering diulang berkali-kali setiap hari? Misalnya saat ini kamu masih menjadi mahasiswa, sementara kamu merasa lelah bahkan bosan ketika menjalani segala kegiatan dalam perkuliahan. Hal itu wajar, ko! Karena manusia bukanlah robot, jadi wajar saja jika memiliki rasa bosan bahkan kelelahan.

Nah, di saat weekend tiba, cobalah untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan agar kamu melupakan segala kelelahan serta rasa bosan ketika melakukan kegiatan berat saat hari Senin hingga Jumat.

5 Kegiatan Saat Weekend yang Menyenangkan

Daripada tidur di saat weekend, ada baiknya kamu melakukan aktivitas seperti di bawah ini : 

1. Jalan santai ataupun jogging

Salah satu hal paling sederhana dan menyenangkan di akhir pekan adalah jalan kaki santai ataupun jogging. Hal ini tentunya menyehatkan dan tidak memerlukan biaya sepeser pun. Pergilah bersama teman atau keluarga, atau jika sendiri pun boleh sambil mendengarkan musik dan melihat keindahan alam.

2. Berenang

Setelah berlelah-lelah dalam melakukan aktivitas berat di hari biasa, sudah saatnya kamu berenang agar pikiran dan badanmu fresh kembali.

3. Berkebun

Berkebun adalah salah satu kegiatan menyenangkan di akhir pekan jika dirimu tidak berkomitmen untuk pergi tempat lain. Ini juga membantumu mendapatkan banyak hal positif.

4. Mengunjungi museum

Carilah di website rekomendasi museum yang worth it untuk dikunjungi saat ini di dekat daerahmu. Banyak juga kok museum yang gratis. Di museum kamu bisa melihat berbagai peninggalan sejarah atau hasil karya.

5. DIY atau melakukan decluttering

Pastinya di weekend kamu harus membersihkan rumahmu agar tetap bersih dan wangi. Selain itu, kamu juga bisa melihat video DIY di YouTube agar menghindari rasa bosan. Bahkan kamu juga bisa mencoba untuk decluttering barang-barang yang sudah tidak dipakai kembali. Kamu bisa membuangnya atau memberi kepada yang membutuhkan. Adapun decluttering bisa membuat rumahmu menjadi terlihat luas karena barang-barang yang sedikit (namun berguna).


Alifia Nabila

Sumber Foto : Pexels.com/Emily Rose

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo