Arus lalu lintas setelah hari raya idul adha apakah terjadi kemacetan? | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Arus lalu lintas setelah hari raya idul adha apakah terjadi kemacetan?

Bandung, Isbroad.com. PT Jasa Marga (Persero) Tebak memprediksi puncak arus keluar Jabotabek jatuh pada H-1 Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 yang jatuh pada Rabu (28/06). Adapun prediksi lalu lintas mencapai sekitar 181 ribu kendaraan. Jumlah lalu lintas ini naik 37% dibandingkan dengan lalu lintas normal sebanyak 132 ribu kendaraan. Jasa Marga memprediksi sebanyak 1.065.952 kendaraan yang keluar Jabotabek selama tujuh hari periode Libur Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 atau pada Selasa (27/07) s.d Senin (03/07).

Pada jumat pagi hari ini, belum kepadatan di sejumlah jalan, terlihat ramai lancar, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) jika terpantau ada kepadatan selama momentum cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Adha 2023. Pasalnya, pemerintah memprediksi akan ada peningkatan arus, baik mengarah ke Barat (Sumatera), ke Timur (Jawa), dan ke Selatan (Bogor maupun Bandung) pada tanggal 28-30 Juni 2023.

Diperkirakan pada hari ini akan terjadi kepadatan pada beberapa tempat wisata, mengingat long weekend libur idul adha masih ada beberapa hari lagi.

dok pribadi

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo