Hindari Terlalu Banyak Makan Daging Demi Kesehatan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Hindari Terlalu Banyak Makan Daging Demi Kesehatan

 

Pexels/zhugewala

Bandung, Isbroad.com - Idul Adha menjadi momentum sebagian orang untuk memakan daging merah. Makan daging merah seperti daging sapi dan kambing asalkan tidak berlebihan sebenarnya baik untuk kesehatan. Tapi, terkadang sebagian orang kebablasan kebanyakan makan daging merah tanpa kontrol. Kondisi ini bisa berbahaya apabila tidak dikendalikan dan jadi kebiasaan.

Kebanyakan makan daging merah menimbulkan efek bagi kesehatan

Meskipun ada potensi manfaat makan daging merah untuk kesehatan, tapi perlu diingat lagi jangan sampai berlebihan. Menurut AmericanHeartAssociation, efek kebanyakan makan daging merah di antaranya: Menyebabkan kolesterol tinggi Meningkatkan tekanan darah Memicu peradangan dan iritasi pada jaringan tubuh Meningkatkan risiko pengerasan pembuluh darah arteri (aterosklerosis), serangan jantung, dan stroke Meningkatkan risiko alzheimer Meningkatkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker usus, payudara, pankreas, prostat, dan lambung Perlu diingat, risiko kebanyakan makan daging merah di atas semakin meningkat apabila daging dimasak dengan cara dibakar atau digoreng.

Demi mencegah efek kebanyakan makan daging, sebaiknya Anda mempertimbangkan batasan aman mengonsumsi asupan ini. Ketika ada pertanyaan bolehkah makan daging setiap hari? Jawabannya tergantung berapa banyak yang Anda konsumsi, apakah daging yang dikonsumsi tanpa lemak, sampai cara memasaknya tidak digoreng atau dipanggang dengan rendaman saus melimpah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo