Sering Mengantuk Saat Bekerja Di Kantor? Lakukan Ini Untuk Mengatasinya! | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Sering Mengantuk Saat Bekerja Di Kantor? Lakukan Ini Untuk Mengatasinya!

Bandung, Isbroad.com - Bekerja seharian dikantor, kurang tidur, kurang istirahat menjadikan tubuh merasa seakan kelelahan sepanjang hari. Bahkan tidak jarang malah menjadi terbawa mengantuk dikantor tempat kita bekerja. Ini akan sangat mengganggu produktifitas kita dalam bekerja.

Rasa kantuk bisa mengganggu produktifitas dan kinerja di kantor, lantas bagaimana cara menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja?

Umumnya mengantuk dipengaruhi beberapa faktor, seperti kurang tidur, kurang minum atau kelelahan.

Bagi sebagian orang, kopi dipercaya bisa mengatasi ngantuk. Namun, upaya apalagi yang bisa dilakukan agar tetap fresh di kantor? Ini dia beberapa cara mengatasi rasa ngantuk ketika bekerja.

1. Berjalan kaki sebelum bekerja di kantor

Cara mengatasi ngantuk saat kerja salah satunya adalah menghirup udara segar dan berjalan kaki dapat membantu tetap terjaga. Usahakan tidak tidur di pagi hari, tetapi gunakan waktu tersebut untuk berjalan kaki dan menikmati udara pagi.

Tak perlu berjalan jauh, cukup mengelilingi lingkungan rumah saja. Jika jarak rumah dan kantormu dekat, tidak ada salahnya berjalan kaki menuju kantor. Sebisa mungkin berjalan kaki di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

2. Stretching

Selain itu, stretching ringan juga bisa menjadi alternatif penghilang rasa kantuk, misalnya dengan meregangkan tangan ke samping, atau menekukkan dan memutar leher. Stretching bisa mengendurkan otot yang tegang dan menjaga aliran tubuh agar tetap berenergi.

3. Mendengarkan musik

Suasana kantin yang sepi dan sunyi bisa mengundang rasa kantuk. Maka, memutar lagu yang memiliki tempo cepat dapat membantu menghilangkan rasa ngantuk. Alunan musik yang ceria juga bisa mempengaruhi mood untuk menyelesaikan pekerjaan.

4. Minum air putih

Cara mengatasi ngantuk saat kerja di kantor lainnya adalah dengan minum air putih. Kopi mungkin dapat mengurangi rasa kantuk, tapi meminum air putih berkala juga bisa membantu menghilangkan kantuk.

Selain itu minum air putih juga menyehatkan. Perbanyaklah minum air putih supaya tidak dehidrasi dan dapat konsentrasi ketika kerja.

Azri Miftahudin

Sumber foto : Pexels.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo