Kuliner Enak dan Murah di Bandung, Apa Saja? | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kuliner Enak dan Murah di Bandung, Apa Saja?

Bandung, Isbroad.com - Bandung merupakan kota favorit yang biasanya ingin dikunjungi oleh banyak orang. Area yang sering menjadi ikon Bandung adalah Braga yang terkenal estetik dan ramai pejalan kaki disana. Tetapi tahukah kalian kalau Bandung juga memiliki beberapa rekomendasi tempat kuliner yang sangat enak?

Bagi yang sedang jalan-jalan di Bandung, Anda akan dimanjakan beragam kuliner yang bisa ditemukan di setiap penjuru kota. Nah, berikut di antaranya rekomendasi makanan dan minuman enak dan murah yang bisa Anda cicipi saat di Bandung.

1. Cuanki Serayu

Cuanki merupakan salah satu makanan berkuah hangat yang cocok dinikmati di Bandung yang memiliki suhu dingin ketika malam hari. Jajanan yang wajib dicoba ketika di Bandung adalah Cuanki Serayu.

Cuanki Serayu sudah ada sejak tahun 1990-an. Nama serayu diambil dari nama lokasi dijualnya cuanki, di Jalan Serayu.

Rumah makan Cuanki Serayu tak hanya menyuguhkan cuanki saja, tetapi juga ada batagor atau menu minuman lainnya. Sama halnya dengan bakso, satu porsi cuanki dilengkapi dengan bawang goreng dan seledri.

Harga yang dibanderol untuk kuliner Bandung ini cukup murah, satu porsi cuanki Serayu hanya seharga Rp17.000. Jika satu porsi terlalu banyak, Anda bisa memesan setengah porsi saja.

2. Seblak

Siapa yang tidak tahu dengan makanan hits satu ini. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk yang direbus, ditambah sayuran, telur dan rasanya yang pedas mampu memanjakan lidah.

Jangan khawatir sulit mencari seblak karena makanan pedas satu ini sudah menjamur di seluruh kota Bandung. Cukup siapkan sekitar Rp12.000 untuk menikmati sensasi kenyal dari kerupuk dan wangi cikur yang membuat seblak semakin lezat.

3. Roti Bakar Kosambi

Roti legendaris yang sudah berusia 60 tahun ini merupakan makanan wajib lainnya yang harus dicoba ketika berkunjung ke Bandung. Banyak varian rasa yang disuguhkan, di antaranya adalah roti bakar rasa coklat, keju, bahkan kornet.

Roti Bakar Kosambi terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 148, Kosambi, Kota Bandung, itulah mengapa namanya Roti Bakar Kosambi.

4. Es Duren Pak Aip

Bagi Anda pecinta buah durian, bisa mencoba es duren pak Aip yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Es duren pak Aip sudah ada sejak tahun 1987.

Rasa manis yang disuguhkan dari buah durian berpadu dengan cairan es yang lembut menjadikan tenggorokan terasa segar. Untuk menikmati minuman ini, Anda bisa menyiapkan Rp15.000 saja. Untuk tambahan topping, bisa memilih ice cream, strawberry dan lainnya.

5. Mi Kocok Mang Dadeng

Ruman makan Mi Kocok Mang Dadeng berada di Jalan Banteng No. 67, Kota Bandung buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. Mi kocok ini berbeda dari yang lain karena konon menggunakan hampir 27 rempah untuk mi dan bumbunya.

Satu porsi mi kocok mang Dadeng dibanderol seharga Rp25.000 – Rp47.000 tergantung ukuran porsi yang dipilih. Mi kocok mang Dadeng memiliki keunikan lain, yaitu bisa memilih topping tambahan, seperti sum-sum gurih, atau kikil.

Itulah diantaranya kuliner yang bisa dicicipi ketika berkunjung ke Bandung.

Azri Miftahudin

Sumber foto : Unsplash.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo