Motor bebek TVS XL 100 Heavy Duty Motor tampilan unik,bensin dana pelajar | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Motor bebek TVS XL 100 Heavy Duty Motor tampilan unik,bensin dana pelajar

 

ferdiansyah/tvsmotor.co.id

Bandung, Isbroad.com - Kali ini tvs motor mengeluarkan Motor bebek TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart yang meluncur beberapa waktu lalu di Indonesia mempunya tampilan yang unik dan juga menarik.

Hal yang sangat menarik dari motor ini adalah bentuk sasisnya yang mirip seperti huruf "U", menjadikannya bisa dipakai untuk angkut barang di bagian dek tengahnya dan juga tampak keren jika dilihat dari depan

Tidak seperti kebanyakan motor bebek pada umumnya seperti yang biasa kita lihat yang mempunya desain cenderung sporty dan gagah, motor yang berasal dari daerah India ini lebih mengedepankan sisi fungsionalnya dibandingkan sisi tampilannya.

Motor bebek unik tersebut juga dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik panjang seperti motor dual-purpose, sementara itu di belakang menggunakan suspensi ganda.

Fitur andalan lainnya ada dibagian sistem jok bagian belakang yang dapat dilepas, maka akan menyisakan rak yang cukup lebar dan luas sehingga bisa memuat barang bawaan.

Selain itu motor ini juga mempunyai desain dan fungsi yang berbeda dari motor bebek pada umumnya, mesin dan transmisi yang dipakai tergolong sangat unik sekali.

Motor TVS XL 100 ini diberi mesin silinder tunggal berkubikasi di 99,7 cc 4 tak yang bertenaga 4,3 dk di 6.000 rpm dengan torsi 6,5 Nm di 3.500 rpm.

kemudian Tenaga dan torsinya  disalurkan ke roda bagian belakang dengan rantai seperti motor bebek konvensional, namun transmisinya hanya single speed.

Meski tenaga dan torsinya tergolong kecil, untuk konsumsi bahan bakarnya termasuk irit. Berdasarkan hasil uji coba tim OTOMOTIF TV secara langsung, efisiensi bahan bakarnya berada di angka 57 km/liter.

Selain irit bahan bakarnya, mesinnya juga berteknologi starter generator yang terintegrasi (ISG), demi proses starter yang halus agar enak untuk didengar.

Sedangkan pada sistem suplai bahan bakar motor ini menggunakan teknologi injeksi yang bernama Ecothrust Fuel injection (ET-Fi), yang menawarkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik yang bisa membuat irit.

Teknologi tersebut hampir sama dengan sistem starter matik pabrikan Jepang seperti ACG di Honda atau SMG di Yamaha.

TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart menghadirkan dua pilihan warna saja yakni Hitam dan warna Cokelat.

Motor ini bisa kalian beli dengan harga Rp.14,25 juta - Rp. 14,25 Berdasarkan data yang didapat dari halaman utama tvsmotor.co.id yang diakses pada 19 Juni 2023.


Ferdiansyah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo