Rafiq, Santri Madrasah Al-Ihsan Berhasil Menyelesaikan Hafalan Juz 30 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Rafiq, Santri Madrasah Al-Ihsan Berhasil Menyelesaikan Hafalan Juz 30

 


Bandung, Isbroad.comMendidik anak menjadi seorang spesial penghafal Alquran tidaklah memiliki batasan dan latar belakang orang tua yang khusus. Di daerah Jawa Barat, tepatnya di Kota Bandung ini misalnya. Madrasah Al-Ihsan, yang terletak di Jalan Inhoftank ini banyak sekali melahirkan para penghafal Al-Quran. Meskipun masih dikategorikan sebuah tempat mengaji yang masih kecil, namun tidak menjadikan madrasah tersebut tidak semangat mendidik anak santrinya untuk dapat menuntaskan target hafalannya setiap tahun.

Tahun 2023 ini merupakan tahun keempat Madrasah Al-Ihsan mengadakan wisuda Al-Quran serentak. Dimulai dari hafalan juz 30, bahkan hingga juz 28. Para peserta yang ikutnya pun mesti melakukan tasmi’ secara keseluruhan hafalan satu juznya di depan para asatidzah Madrasah Al-Ihsan.

Kegiatan ini juga banyak mengundang perhatian dan dukungan, terlebih lagi dari orang tua santri Madrasah Al-Ihsan itu sendiri. Rafiq contohnya, salah satu santri Madrasah Al-Ihsan kelas 4 SD yang sudah menuntaskan hafalan quran juz 30nya. Dijadikan motivasi untuk menambah semangat juga bagi santri yang lainnya dalam  menghafal Al-Quran.

Menjadi seorang penghafal Al-Quran juga tidak terlepas dari komitmen orang tua dalam mendidik anaknya di rumah, karena akan terkesan sia-sia, bila sang anak dididik mati-matian di sekolah atau madrasah, namun tidak dipraktekan juga di rumah. Maka oleh karena itu, perlu komitmen kuat antara guru, anak dan orang tua guna menkuatkan hafalan anak baik di sekolah maupun di rumah.

 

Banafsha Saffa

 Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo