Ribuan Pelamar padati Kiara Artha Park, Ikuti Job Fair Hari Terakhir | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Ribuan Pelamar padati Kiara Artha Park, Ikuti Job Fair Hari Terakhir

dok.Pribadi Anggi

Bandung, Isbroad.com - Hampir belasan ribu orang mendaftar Job Fair (bursa kerja) yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Job Fair ini dilaksanakan di Kiara Artha Park, Kec.Batununggal, Kota Bandung pada (Selasa, Rabu 20-21 Juni 2023). 

Dengan melibatkan lebih dari 40 perusahaan dengan membuka 4000 lowongan membukan kesempatan untuk semua lulusan dari mulai tingkat SLTP, SLTA, Diploma, S1 dan S2. Pantauan lokasi Job fair hari kedua memang tidak sepadat pada hari pertama, namun jumlah yang datang masih bisa dikatakan relatif cukup banyak. 

Menurut Irawan, salah satu peserta Job Fair mengatakan kegiatan job fair ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman -teman yang lainnya terutama untuk lulusan baru (Fress Graduate) karena dapat memulai mendapat pengalaman baru soal dunia kerja dengan langsung terjun kelapangan dan lebih mudah dibanding dengan melalui media online. 

“Bagi saya job fair seperti ini sangat bermanfaat sekali, jadi bisa langsung mendatangi perusahaan nya ini lebih efektif dibandingkan dengan mencari informasi atau mendaftar di online” pungkas Irawan. 

Irawan juga menyampaikan harapan agar Job fair seperti ini dilaksanakan tidak hanya sekali namun secara rutin dengan skala waktu berkepanjangan. 

“Harapan saya untuk Disnaker, semoga kedepannya lebih banyak lagi job fair job fair selanjutnya karena cukup memudahkan para pencari pekerjaan” sambungnya. 

Tanggapan positif bermunculan dari para pendaftar job fair ini, semoga Pemerintah terutama dinas ketenagakerjaan kota Bandung dapag konsisten melakukannya sebagai salah satu upaya menekan meningkatnya angka pengangguran di Kota Bandung khususnya umumnya di Indonesia. 

Anggi Anggraeni

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo