Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di MTSN 1 Ciparay | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di MTSN 1 Ciparay



Isbroad.com-Kabupaten Bandung,Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di MTSN 1 Ciparay , Lembang pada Jum'at (8/9) dalam rangka Pemantauan dan Pendampingan Program Pendidikan Islam di Jawa Barat.

Kegiatan Ini dianggap Penting untuk meningkatkan kualitas SDM anak anak muda islam baik dari segi akhlak maupun pendidikan islam.Ace Hasan yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Berbicara bahwa peningkatan kualitas SDM Agama Islam memiliki peranan penting dalam kemajuan negara Indonesia.

"Karena kita ini negara muslim tersedar di dunia. Maju mundur negara indonesia tergantung pada kualitas SDM agama islam. Dan tidak ada negara maju yang tidak memiliki kualitas SDM yang unggul," ujar Ace Hasan.

Sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia ditambah banyaknya pemuda usia produktif tentu diharapkan program ini dapat berjalan dan memperlancar tujuan dari program tersebut.

Agar tujuan tersebut tercapai oleh karena itu peran penting berada di sektor pendidikan.sebagaimana yang dikatakan oleh tedi ahmad selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat yang berkata "Peran dan fungsi masing-masing itu ada. Bersama-sama kita memberikan peran terhadap masyarakat melalui lembaga pendidikan," .

Diva Rosyana Putra




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo