Peran Penting Ibu PKK di kelurahan, Kontribusi Nyata untuk Kemajuan Masyarakat. | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Peran Penting Ibu PKK di kelurahan, Kontribusi Nyata untuk Kemajuan Masyarakat.


Isbroad.com, Bandung – Tim Penggerak PKK Cikarang Timur yang diketuai Rika Dede Mauludin menghadiri pertemuan empat bulanan dengan seluruh Tim Penggerak PKK Cikarang Timur yang berlangsung di Aula Kelurahan Sertajaya, di Kabupaten Bekasi, Kamis (12/10/2023).Dalam sambutannya, Ketua PKK Cikarang Timur, Rika Dede Mauludin menyampaikan apresiasinya kepada Ketua PKK Kelurahan Sertajaya beserta jajarannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut.


“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua PKK Kelurahan Sertajaya beserta seluruh jajaran yang telah menjalankan tugas sebagai tuan rumah dengan baik,” ungkap Rika Dede Mauludin.Dalam kesempatan tersebut, Rika Dede Mauludin menegaskan pentingnya pertemuan rutin ini sebagai wadah untuk mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK. “Melalui pertemuan rutin ini, kita dapat mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK serta mengevaluasi kegiatan PKK selama tahun 2023 sebagai dasar untuk rencana kerja tahun berikutnya,” tambah Rika Dede Mauludin .


Selain itu, Rika Dede Mauludin juga menyoroti peran besar Gerakan PKK mendukung masyarakat dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera. Angka stunting di Kabupaten tersebut sebesar 18,7 persen, dan di tahun 2023 menjadi lebih baik, yakni berada pada angka 16,1 persen. “Penurunan ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, TP PKK, dan masyarakat,” kata Acih. Acih menjelaskan, pemekaran 8 desa di Sertajaya juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting. Pemekaran desa akan memudahkan akses masyarakat ke fasilitas kesehatan dan pendidikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencegah terjadinya stunting.


“Dengan adanya pemekaran desa, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan,” tutup Acih. Diakhir acara, Ketua PKK Kecamatan Cikarang Timur, Rika Dede Mauludin didampingi Ketua PKK Kelurahan Sertajaya, Acih melaunching aplikasi “Ibu PKK”, yaitu Aplikasi Sistem Informasi Keluarga di Kelurahan Sertajaya yang didesain untuk memudahkan penginputan Dasawisma menggantikan metode manual.



Reporter : Dwi Nur Maulidina Jamal

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo