Menikmati Keindahan Kafe Balong Garut | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Menikmati Keindahan Kafe Balong Garut


Isbroad.com, Garut-  Di Garut Kota , ada café estetik dan instagramble yang wajib kamu kunjungi. sudah banyak wisatawan khususnya dari luar kota  yang mengetahui cafe unik ini.

Hanya menempuh waktu 2 jam-an dari kota bandung. Kafe Balong berada di kawasan Cilopang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Guntur dan dekat dengan objek wisata Cipanas. Harga tiket parkir biasanya hanya Rp 5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Kafe ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan padang rumput di Gunung Guntur terlihat jelas dari tempat ini.

Tempat ini full estetik dan instagramable. Para wisatawan juga kerap berfoto di bangunan utama karena konsepnya menyerupai vila kayu di puncak gunung.


Sebaiknya kamu datang pagi hari supaya mendapatkan udara dingin yang bikin
menyejukkan juga menambah suasana indah tempat ini. Kafe mengusung suasana modern yang berpadu dengan indahnya alam.

Pengelola menyediakan bangku dan meja klasik di bagian atas bangunan. Di bagian bawah, dekat Danau Cilopang, pengelola menyediakan lesehan.

Lesehan itu jadi favorit para pengunjung untuk berfoto. Sebab, pemandangannya langsung menghadap ke danau dan Gunung Guntur.


"Kita menyuguhkan konsep alami yang dilengkapi dengan dekorasi bangunan yang sederhana," kata Goro Saputra, pengelola kafe Balong

Menu yang disajikan adalah menu-menu sederhana. Mulai dari kopi susu  hingga cireng atau tahu isi dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.

Pengunjung juga bisa mengitari danau dengan perahu karet sewa yang disediakan pengelola dengan harga Rp 25 ribu per-orang. Selain itu, di malam hari pengunjung bisa bakar-bakar daging dan jagung di tempat ini karena pengelola menyediakan tungku pembakaran.

Kafe Balong saat ini jadi primadona warga Garut khususnya millenial. Selain warga lokal, wisatawan juga kerap berkunjung ke tempat ini di sela-sela kunjungan mereka ke tempat wisata di Garut seperti Cipanas dan Darajat karena lokasinya yang berdekatan.

Tempat ini cocok banget buat healing. Suasana yang menenangkan pikiran akan didapat saat berkunjung ke tempat ini dengan keindahan yang alami.
Cobalah ajak keluarga atau teman mu berkunjung ke sana dan nikmati suasana yang nyaman.

Reporter : Annisa Siti Fatimah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo