Patroli Intensif Polsek Cileunyi Perkuat Keamanan di Wilayah Rawan Kriminal | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Patroli Intensif Polsek Cileunyi Perkuat Keamanan di Wilayah Rawan Kriminal

 

Isboard.com, Cileunyi - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus meningkatkan intensitas patroli Presisi OMB di wilayah-wilayah rawan kriminal, terutama di pemukiman padat penduduk menjelang Pemilu 2024. (18/12/2023)

Petugas Samapta Polsek Cileunyi dengan tegas menyasar ke pemukiman padat penduduk yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas. Fokus patroli juga ditempatkan pada lokasi yang dianggap memiliki banyak objek vital yang perlu dijaga keamanannya.

Di daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai rawan kejahatan, patroli rutin dilakukan dengan menggunakan mobil Dinas Patroli sebagai sarana mobilitas yang efektif.

"Aktivitas patroli Presisi OMB pada malam hari menjadi rutinitas yang dijalankan oleh Personil Polsek Cileunyi. Mereka mengunjungi tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan, objek vital, perumahan, pertokoan, dan pemukiman pada malam hari. Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta menekan terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan di wilayah hukum Polres Cileunyi, terutama dalam hal Curat, Curas, dan Curanmor (C3)," ungkap Aiptu Hendris Cecep, anggota kepolisian yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Selain melibatkan diri dalam patroli rutin, petugas juga melaksanakan dialogis kamtibmas, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas yang berpotensi meresahkan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H.,S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Dengan langkah-langkah preventif seperti patroli Presisi OMB dan kegiatan dialogis kamtibmas, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa aman dan terhindar dari potensi gangguan kamtibmas. Upaya ini sekaligus menciptakan hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan bersama.

 

Reporter: Citayasmin SM/ KPI 5A

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo