Situ Wanayasa Purwakarta Suguhkan Keindahan Panorama Alam | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Situ Wanayasa Purwakarta Suguhkan Keindahan Panorama Alam

Kabupaten purwakarta, Jawa Barat memiliki sejumlah lokasi alam yang sangat luar bisa indahnya yang bisa dikunjungi, sebut saja namanya situ wanayasa, lokasinya terletak di dataran tinggi kabupaten yang terkenal banyak sate marangginya itu menyimpan banyak sekali keindahan. Kawasan tersebut, merupakan lokasi konservasi serta kawasan hijau.
Yang sangat menarik di sini karena adanya pulau kecil atau sering disebut dengan masyarakat sekitar pasir santri. Keberadaan pulau tersebut sangat menggiurkan masyarakat dan mempunyai daya tarik tersendiri karena keasriannya.
Selama ini lokasi tersebut kerap menjadi tujuan utama bagi pewisata karena mereka ingin menikmati indahnya alam dan suasana pulau yang sejuk. Apalagi, di pingir pulaunya terdapat pohon rindang yang menjulang tinggi
Tempat ini tidak hanya di datangi oleh wisatawan tapi banyak di jumpai oleh orang yang sengaja datang hanya untuk bercengkrama bersama keluarga, saat mudik pun di situ wanayasa ini serin menjadi tempat singgah bagi pemudik yang menggunakan jalur alternatif purwakarta-wanayasa-jalan cagak (subang) untuk sekedar melepaskan kepenatan. Karena lokasinya berada di pinggir jalan dan di sisi jalan provinsi antara purwakarta dan subang.
Masuk ke wisata situ wanayasa cukup murah, satu orang membayar 5000; dengan parkir motor 5000; dan parkir mobil 5000;, di Situ Wanayasa juga bisa memberi makan ikan dan untuk makan ikan dapat dibeli satu pelastik seharga 10.000; dapat 3 bungkus makan ikan.
Di hari – hari biasapun Situ Wanayasa menjadi tempat favorit persinggahan karena bisa masuk dengan harga murah dan tempat sangat indah, apalagi di hari libur mereka akan sengaja turun untuk menikmati panorama alam yang begitu indah.
Untuk yang sengaja melintasi wilayah purwakarta melalui jalur wanayasa, seperti tidak afdol jika tak mencoba memijakkan kaki di taman wisata situ wanayasa ini, wisatawan tak perlu takut tersesat lantaran lokasi situ wanayasa ini sangat mudah di jangkau.

Reforter : Haibah Aisah/KPI 5B/ UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo